Heboh Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, Umat Islam Diminta Tahan Diri

- Senin, 1 Juli 2019 | 16:20 WIB
www.pexels.com/Ilustrasi
www.pexels.com/Ilustrasi

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin mengajak umat Islam untuk bersabar dalam menyikapi pemberitaan soal perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Syarifuddin meminta semua pihak untuk menyerahkan kasus ini ke aparat penegak hukum dan semua pihak yang terkait. Dia berharap ini tak menjadi bahan perdebatan yang berujung dengan kekisruhan. 

"Jangan dijadikan ajang perdebatan sehingga kita bisa terpecah belah," ujar Syarifuddin dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (1/7/2019). 

Syarifuddin berharap proses hukum terhadap pelaku bisa dilakukan secara transparan. Hal tersebut untuk menghindari munculnya fitnah atau berita-berita hoaks yang bisa menghebohkan masyarakat. 

"Semua proses dibuka ke publik. Media juga dibebaskan untuk mengakses prosesnya," katanya. 

Syarifuddin mengatakan, masalah ini merupakan ujian yang sudah terjadi sepanjang sejarah peradaban Islam. Dia pun meminta umat Islam untuk mencontoh sikap Rasulullah Muhammad SAW.

"Rasullullah Muhammad SAW mulai dari kelahiran beliau sampai syiar Islam besar selalu ada tantangan dan kezaliman yang dihadapi," kata Wakapolri periode 2016-2018 itu.

Viral video yang memperlihatkan seorang wanita membawa anjing ke dalam masjid. Peristiwa ini terjadi di masjid di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kini, wanita yang berinisial SM (52) tersebut sedang dalam proses pemeriksaan polisi.

Wanita tersebut mengaku tengah mencari suaminya. Menurut Syarifuddin, SM dan suaminya sudah diamankan petugas Polsek Babakan Madang.

"Namun demikian pemeriksaan belum dilanjutkan karena masih dalam kondisi labil sehingga sekarang dikonseling di RS Polri Kramat Jati," ujarnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X