Tak Disangka, Makhluk Hidup Berikut Punya Kesamaan DNA Dengan Manusia

- Kamis, 5 September 2019 | 16:16 WIB
ilustrasi/pixabay
ilustrasi/pixabay

Manusia memiliki kesamaan dengan hewan primata. Mungkin itu adalah fakta yang sudah banyak diketahui orang-orang. Tapi taukah kamu, ternyata manusia tidak hanya memiliki kemiripan dengan primata saja.

Namun belakangan ini, ada sebuah penelitian untuk mengungkapkan kesamaan DNA lebih ari  50 persen dengan manusia. Bahkan makhluk hidup ini punya kepribadian dan perasaaan yang sama seperti manusia. Mau tau apa saja makhluk hidup yang memiliki kesamaan dengan manusia? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Simpanse

-
ilustrasi/pixabay

 

Bukan menjadi rahasia umum lagi, simpanse dan manusia memilikii kemiripan DNA sebanyak 98%. Tak hanya simpanse, jenis kera lainnya juga memiliki kesamaan DNA dengan manusia sebanyak 80%. Simpanse betina juga memiliki siklus reproduksi yang sama dengan manusia.

2. Pisang

-
ilustrasi/pixabay

 

Siapa sangka jika buah pencuci mulut ini juga memiliki DNA yang mirip dengan manusia. Pisang menjadi satu-satunya buah yang memiliki DNA yang sama dengan manusia sebanyak 60%.

3. Kucing

-
ilustrasi/pixabay

 

Hewan peliharaan favorit banyak orang ini memiliki DNA yang mirip dengan manusia. Menurut sebuah penelitian, kucing memiliki kemiripan DNA dengan manusia sebanyak 90 persen.

4. Sapi

-
ilustrasi/pixabay

 

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa manusia memiliki banyak kesamaan genom dengan sapi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sapi memiliki kemiripan DNA sebanyak 80%.

5. Kol

-
ilustrasi/pixabay

 

Siapa yang menyangka jika sayur yang satu ini memiliki kesamaan DNA dengan manusia. Kol menjadi sayur pertama yang diketahui memiliki kesamaan DNA dengan manusia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X