GIICOMVEC Mendorong Pergerakan Pasar Otomotif Tanah Air

- Senin, 9 Maret 2020 | 19:15 WIB
Pameran truk GIICOMVEC 2020 (Dok. Seven)
Pameran truk GIICOMVEC 2020 (Dok. Seven)

Pameran truk Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) berdurasi empat hari, yang berlangsung dari 5 hingga 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, sukses meskipun jumlah pengunjungnya menurun dibanding penyelenggaraannya perdananya dua tahun lalu.

Angka kunjungan tercatat mencapai total 10.359 visit. Pencapaian ini cukup menegaskan bahwa meskipun pasar kendaraan komersial maupun otomotif secara umum turun di 2019, namun geliatnya mulai baik diawal 2020.

"Untuk Gaikindo, pencapaian GIICOMVEC 2020 dengan 10 ribu lebih pengunjung sepanjang pameran cukup membanggakan, dan yang perlu kami highlight adalah efektifitas dari trade days yang pada penyelenggaraan tahun ini lebih baik," kata Ketua II Gaikindo, Rizwan Alamsjah di Jakarta, Senin (9/3/2020).

-
Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) (Instagram/@giicomvec)

Bantu Pasar Otomotif di Indonesia

Gaikindo yakin kehadiran GIICOMVEC sebagai upaya stimulus pasar otomotif menjadi upaya positif untuk membantu perkembangan penjualan industri otomotif khususnya kendaraan komersial di Tanah Air.

Ke depannya, GIICOMVEC akan menjadi platform terjadinya bisnis dalam industri kendaraan komersial Indonesia. Untuk itu, GIICOMVEC dijadwalkan akan kembali hadir untuk para pebisnis Indonesia pada 2022 mendatang.

Saat pembukaannya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang turut mengapresiasi upaya para pelaku industri otomotif yang terus berupaya mendukung pemerintah dengan berbagai aktivitas untuk mendorong pergerakan pasar yang lebih baik ditengah tekanan ekonomi global dan virus corona (Covid-19) yang mengganggu pertumbuhan ekonomi.

"GIICOMVEC 2020 ini sebagai bentuk komitmen Gaikindo untuk mendukung dan mendorong industri otomotif, khususnya industri kendaraan komersial, serta membantu perkembangan infrastruktur dan pembangunan di Tanah Air” ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X