Cerita Satgas Pamtas RI - PNG Selamatkan Anak Yang Tenggelam di Sungai
Personel Satgas Pamtas saat memberikan pertolongan kepada Herman. (Puspen TNI)
News

Cerita Satgas Pamtas RI - PNG Selamatkan Anak Yang Tenggelam di Sungai

Sempat kehilangan kesadaran.

Jumat, 20 September 2019 14:53 WIB 20 September 2019, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Maksud hati ingin mengambil mata kail pancingnya yang tersangkut, Herman Mauli Murnan (10) yang tengah memancing bersama dua rekannya di Sungai Warma, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, hampir kehilangan nyawanya, Rabu (18/9).

Herman yang tengah berenang untuk mengambil mata kail di bagian tengah sungai, tiba-tiba saja mengalami kram dan kepayahan hampir tenggelam di tengah sungai,  Kedua temannya yang berada di pinggir pun panik dan berteriak meminta tolong.

Di saat yang bersamaan, 8 prajurit TNi dari Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia (RI) - Papua Nugini (PNG) Yonif Mekanis 411/Pandawa, Kostrad dari Pos Kaliwanggo, melintas usai melakukan patroli patok perbatasan negara di MM.12.2.

Mendengar ada anak kecil berteriak meminta tolong, Serka Sarwoto yang memimpin patroli bersama anak buahnya bergegas menghampiri sumber suara. Saat melihat ada sosok anak kecil yang hampir tenggelam di tengah sungai, Kopda Juwadi dan Pratu Popi Alex langsung terjun ke sungai untuk melakukan penyelamatan.

satgas pamtas, kostrad, tni
(Puspen TNI)

"Anggota langsung melakukan penyelamatan dan membawa Herman ke pinggir sungai. Karena banyak menelan air, Herman sempat tidak sadar dan mendapatkan bantuan nafas buatan dan CPR. Setelah sadar, Herman dibawa ke pos untuk mendapatkan makanan, minuman dan vitamin," jelas Komandan Pos Kaliwanggo Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif Mekanis 411/Pandawa, Kostrad Kapten Inf Adik Sunarto, Jumat (20/9) dalam keterangannya.

Setelah kondisinya membaik, Herman diantar pulang ke rumahnya oleh Kapten Inf Adik bersama tiga anggotanya. Ibunda Herman, Mama Maria Welmince Kidup (36) sempat terkejut dengan kedatangan anggota TNI bersama Herman. Ia pun haru dan berterima kasih Herman berhasil diselamatkan.

"Terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang atas kepedulian dan pengorbanannya, bisa menyelamatkan putra kami yang hampir tenggelam saat memancing di Sungai Warma," singkatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Fauzi Iyabu
fauzi

Fauzi

Writer
Fauzi Iyabu

Fauzi Iyabu

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU