Bayi di India Ini Lahir dengan Empat Kaki dan Tiga Tangan

- Minggu, 22 September 2019 | 11:03 WIB
wapbazeng
wapbazeng

Seorang ibu di India melahirkan bayi kembar. Dua diantaranya merupakan bayi perempuan kembar siam dan satunya lagi merupakan bayi laki-laki yang terlahir dalam kondisi sehat.

Bayi kembar siam tersebut terlahir dengan dua kaki normal. Namun, di bagian dada dan perutnya ada tambahan dua kaki dan tangan. Dokter yang menangani bayi tersebut mengatakan bahwa anggota badan bayi tersebut harus dihilangkan.

-
wapbazeng
-
wapbazeng

"Bayi laki-laki itu normal, tetapi (bayi) perempuan adalah kasus kembar terbatas," ujar Dr Rohitesh Meena, ahli bedah yang menangani kelahiran bayi-bayi tersebut.

Kondisi itu membuat bayi perempuan tersebut mengalami masalah pernapasan. "Dia memiliki masalah pernapasan kecil. Kami memberinya dukungan oksigen dan (organ) vitalnya sekarang stabil," ungkap Rohitesh.

-
wapbazeng

Karena kondisi sang bayi yang sangat memprihatinkan, pihak rumah sakit pun merujuknya ke rumah sakit yang lebih canggih yang memiliki peralatan lebih lengkap.

"Kami akan merujuknya ke rumah sakit canggih di Jaipur untuk perawatan lebih lanjut dan operasi pediatrik. Ibu dan bayi laki-laki itu stabil," kata sang dokter.

Orangtua bayi yang diketahui bernama Raju dan Badhulal Gurjar itu sendiri merupakan buruh. Ini merupakan anak pertama yang sangat mereka nantikan. Raju dan Gurjar merupakan pasangan buta huruf.

Mereka juga tidak melakukan ultrasonografi. Raju pun tidak mengatahui kalau anak yang dikandungnya adalah kembar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X