Apes, PRT Ini Kehilangan Puluhan Juta Uangnya Karena Ditipu Kekasih

- Sabtu, 31 Agustus 2019 | 11:17 WIB
Istimewa
Istimewa

Seorang PRT bernama Marni (52) di Kebumen melaporkan kekasihnya, Samingan (47) ke polisi karena merasa ditipu. Marni menyebutkan bahwa sang kekasih telah melarikan uangnya sebesar Rp 93 juta.

Uang tersebut awalnya disepakati untuk digunakan sebagai modal usaha. Uang yang dimiliki oleh Marni itu sendiri merupakan hasil banting tulangnya sebagai pembantu rumah tangga.

Karena sedang kasmaran, Marni sampai tidak sadar bahwa selama ini ia 'dipeloroti' oleh Samingan. Tak hanya itu, Samingan juga menipu Marni dengan mengatakan bahwa ia adalah seorang duda, pdahal Samingan masih memiliki istri dan anak.

Korban melaporkan pelaku atas dugaan penipuan. "Uang sewa kios yang seharusnya 3 Juta Rupiah, namun tersangka menyampaikan ke korban 30 Juta Rupiah. Jadi Korban merasa dirinya ditipu,” ujar AKP Hari Harjanto.

Kecurigaan bermula saat Samingan belanja barang yang tidak sesuai. Tersangka bahkan membeli mobil jenis Suzuki jenis Minibus. Ia mengatakan bahwa mobil itu akan ia gunakan untuk operasional.

Keduanya diketahui baru berkenalan pada April 2019 di Terminal Lebak Bulus dan Samingan saat itu mengaku bahwa namanya adalah Roni. Keduanya kemudian saling bertukar nomor telepon dan menjalani asmara. Hubungan keduanya kini kandas, karena selama ini Samingan hanya memanfaatkan Marni saja.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X