Keadaan di Kota Sorong, Papua Barat Kondusif

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 10:16 WIB
Penerbangan di Bandara Domine Eduard Osok pasca kerusuhan, kembali normal dan masih dijaga ketat aparat TNI. (ANTARA FOTO/Olha Mulalinda)
Penerbangan di Bandara Domine Eduard Osok pasca kerusuhan, kembali normal dan masih dijaga ketat aparat TNI. (ANTARA FOTO/Olha Mulalinda)

Keadaan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat sudah kondusif pada Rabu (21/8/2019) pasca unjuk rasa menolak rasis dan persekusi yang berujung ricuh beberapa hari lalu.

Tampak kendaraan roda dua maupun roda empat telah ramai melintas di jalan utama depan Bandara Domine Eduard Osok.

Aktivitas di Bandara Sorong juga telah lancar sejak pukul 06.00 WIT. Namun fasilitas masuk ke halaman parkir bandara rusak sehingga kendaraan yang masuk dan keluar bandara bebas tanpa membayar retribusi.

Sementara di lokasi lain, warga bergotong royong membersihkan kayu dan batu yang masih berserakan pasca kericuhan terjadi.

-
(Antara/Ernes)

 

Beberapa toko terlihat sudah mulai membuka kios dagangannya. Namun perkantoran masih libur dan kantor wali kota Sorong sepi tidak ada aktivitas.

Diberitakan sebelumnya, kericuhan terjadi di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada Senin (19/8/2019) dan berlanjut hingga Selasa (20/8/2019).

Massa sempat memblokade jalan dengan membakar ban sebagai bentuk protes insiden kekerasan dan pengusiran mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya pada 16 Agustus 2019 lalu. Massa masuk kawasan Bandara Domine Eduard Osok dan merusak sejumlah fasilitas umum.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X