Terkait Mobil Esemka, Menperin: Ditunggu Saja Barangnya

- Selasa, 13 Agustus 2019 | 18:40 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
(photo/ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Masyarakat Indonesia sedang menunggu-nunggu kehadiran mobil Esemka. Kabar terakhir mengatakan mobil ini sudah terdaftar dan sudah lulus uji tipe. Namun sampai saat ini wujud mobil Esemka belum terlihat secara jelas.

Menanggapi hal ini, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, mobil Esemka sudah tak asing di telinga masyarakat. Akan tetapi wujudnya belum jelas.

"Esemka ini agak terkenal. Tinggal kita lihat, barangnya keluar kapan, Itu ditunggu, termasuk oleh media. Hari ini, kita lihat komponennya," ujarnya di acara Pameran Industri Komponen Otomotif Kemenperin, Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Solo Manufaktur Kreasi, Eddy Wirajaya mengatakan, model pertama yang akan dihadirkan adalah Esemka pikap untuk komersial. Saat ini sedang dalam tahap produksi massal.

Salah satu wujud nyata persiapannya, adalah dengan membuat letter of intent dengan perusahaan manufaktur lokal. 

"Kami mengundang supplier, untuk partisipasi mendukung kami. Komponen apa yang mereka produksi, supaya cocok dengan kebutuhan kami. Jadi, silahkan menawarkan produk mereka dengan ekonomis dan berkualitas. Apabila cocok, kami lanjutkan dengan agreement," tutur dia.  

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X