Koko Ardiansyah Menjadi Petugas Pembaca UUD 1945

- Sabtu, 17 Agustus 2019 | 11:17 WIB
Antara/Asep Firmansyah
Antara/Asep Firmansyah

Koko Ardiansyah ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai petugas pembaca pembukaan Undang-undang Dasar 1945 dalam upacara peringatan hari ulang tahun ke-74. Upacara ini diadakan di Lapangan Kemenpora, Sabtu.

"Apa yang dilakukan Pak Menteri (Imam Nahrawi) bagus sekali kepada Koko Ardiansyah. Meski pun tidak bertugas di Labuan Batu langsung dipanggil di sini diberi tugas utama membacakan UU 45," ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto seusai upacara.

Koko menjadi sorotan setelah viral videonya menceritakan kegagalan masuk dalam tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten di Labuhan Batu. Dia mengatakan posisinya mendadak digantikan oleh putra Plt Bupati Labuhan Batu

Namun, belakangan Koko mengklarifikasi bahwa dia adalah cadangan. Putra Plt Bupati Labuhan Batu yang menggantikannya gagal dalam seleksi tingkat provinsi sehingga kembali masuk dalam tim Paskibra Kabupaten.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am mengatakan diundangnya Koko sebagai petugas pembaca UUD 45 di Kemenpora untuk mengembalikan mental anak setelah muncul beragam komentar pro dan kontra di media sosial.

"Banyak bermunculan komentar baik di media sosial maupun media mainstream dan sedikit banyak menganggu tumbuh kembang dia. Bahkan informasi yang kita terima ada ancaman terhadap dia, ada penekanan," kata dia.

"Ini bentuk apresiasi kita makanya dalam momentum 17 Agustus ini sebagai pemuda yang memiliki dedikasi sekaligus sebagai momentum untuk Recovery secara psikologis," ujarnya.

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X