The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Busana Nadiem Makarim Saat Pelantikan Rektor UI Jadi Sorotan
Twitter/@marzukialie_MA
News

Busana Nadiem Makarim Saat Pelantikan Rektor UI Jadi Sorotan

Sabtu, 07 Desember 2019 13:24 WIB 07 Desember 2019, 13:24 WIB

INDOZONE.ID - Nadiem Makarim menjadi sorotan karena gaya berpakaiannya saat menghadiri pelantikan rektor Universitas Indonesia (UI) pada Rabu (4/12/19). Pria 35 tahun itu datang dengan mengenakan kemeja yang dipadukan dengan celana jeans dan memakai sepatu loafers berbahan suede.

Kritikan tersebut dilayangkan oleh politikus Marzuki Alie. Melalui cuitannya di Twitter, Marzuki mengomentari dress code Nadiem. Marzuki mengatakan, Nadiem seharusnya bisa menyesuaikan dress code-nya.

"Mas menteri NadiemMakarim sebagai pejabat VVIP pada acara resmi protokoler, pelantikan rektor UI, pakai baju santai, sepatu tanpa kaos, disaat yang lain pakaian lengkap.  Perlu mencontoh pres @jokowi yang bisa menyesuaikan dress codenya. Anda sekarang pejabat publik," cuit Marzuki di akun Twitternya.

Cuitan itu pun mengundang beragam reaksi dari netizen lainnya. Banyak yang menilai mantan bos Gojek itu kurang sopan. Netizen menyebut Nadiem seharusnya berpakaian sesuai acara yang dihadirinya. Namun, ada juga netizen yang membela Nadiem.

"Karena selama ini kita terlalu dikekang dan menjalankan tradisi yang protokoler. Itulah yang membedakan mas Nadiem_Makarim dengan para perintis sebelumnya," komentar seorang netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US