Airlangga Puji Langkah Bamsoet Mundur dari Caketum Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Antara/Puspa Perwitasari).
News

Airlangga Puji Langkah Bamsoet Mundur dari Caketum Golkar

Selasa, 03 Desember 2019 21:57 WIB 03 Desember 2019, 21:57 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan apresiasi yang tinggi pada Bambang Soesatyo yang bersedia mundur dari bursa calon ketua umum di Munas.

Airlangga menyatakan hal itu ketika berpidato dalam pembukaan Munas, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) malam.  

"Oleh karena itu dalam konteks itu kepada Ketua MPR yang merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar, yaitu Bapak Bambang Soesatyo, saya mengapresiasi setinggi-tingginya. Sore ini kami telah bertemu dan beliau menarik diri dari bursa pencalonan ketua umum," ucap Airlangga.

Airlangga menyatakan Bamsoet dengan tegas menyampaikan setia pada komitmen bersama dan mengedepankan persatuan, mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi. 

"Saya mengapresiasi keputusan tersebut contoh konkret kedewasaan Partai Golkar. Itu pulalah yang menjadi cerminan demokrasi serta kita bersama-sama akan mengembangkan Partai Golkar," tegas Airlangga.

Menko Perekonomian itu juga mengatakan semua kader yang maju dalam bursa caketum di munas berikrar dan berjanji tidak akan membuat perpecahan di partai.

"Partai Golkar sudah berjanji dalam musyawarah ini, apapun yang terjadi Partai Golkar tidak boleh terpecah lagi. Kita ingin menjadikan Munas sebuah momentum besar untuk mempersatukan, membesarkan partai, bukan sebaliknya," ujar Airlangga.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Mula Akmal
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU