Ketua KOI Berharap Tak Ada Euforia Berlebih Soal Medali SEA Games

- Senin, 9 Desember 2019 | 10:27 WIB
 ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, berharap agar tak ada euforia berlebihan karena kontingen Indonesia berhasil memenuhi target medali SEA Games 2019, sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo.

"Kita tidak boleh buru-buru euforia karena perjalanan masih panjang, kita harus fokus lagi kejar supaya perolehan kembali signifikan untuk berada di posisi dua," katanya melansir dari ANTARA, Minggu malam (08/12).

-
ANTARA/HO/NOC Indonesia

Berdasarkan data pengumpulan medali yang dilihat INDOZONE di situs SEA Games pada Senin (09/12) pagi, kontingen Indonesia berhasil mendapatkan 66 emas, 63 perak dan 79 perunggu. Jumlah medali emas ini sendiri sudah melebih target dari Presiden Jokowi.

Indonesia hanya unggul satu emas dari Vietnam di posisi ketiga dengan perolehan 65 emas, 61 perak, 79 perunggu.

-
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sedangkan posisi pertama, dipegang oleh atlet tuan rumah SEA Games 2019, yaitu Filipina dengan perolehan 113 emas, 86 perak dan 89 perunggu.

"Masih ada waktu beberapa hari ke depan. Kita harus memaksimalkan semua peluang yang ada supaya tetap bertahan di posisi dua," kata Raja.

Kontingen Indonesia yang tampil di SEA Games terbilang luar biasa. Sebelumnya, mereka diberi target 45 medali emas oleh Menpora, karena 60% atlet yang diberangkatkan masih junior. Namun, Presiden Jokowi memberi target 60 medali emas, yang akhrinya berhasil dilampaui.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X