TGPF Beberkan Hasil Investigasi Penembakan Pendeta Papua, Ini Tanggapan Polri

- Rabu, 21 Oktober 2020 | 17:15 WIB
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)

Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penembakkan seorang pendeta di Intan Jaya Papua sudah membeberkan hasil investigasi sementara pihaknya. Mabes Polri sendiri menyebut pihaknya menghargai seluruh hasil investigasi dari TGPF.

"Kita tunggu, kita hormati apapun hasilnya," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Lebih jauh Awi mengatakan apapun hasil investigasi dari TGPF pada akhirnya akan diberikan ke Polri untuk membantu menyelidiki kasus ini. Proses investigasi kasus itu pun hingga saat ini belum selesai.

"Kalau ada informasi terbaru perkembangan kan akan disampaikan ke pihak kepolisian. Kita tunggu ya, sabar, semua masih berproses," ungkap Awi.

Seperti diketahui, hari ini Menko Polhukam Mahfud Md sudah membeberkan hasil investigasi TGPF dalam kasus penembakkan pendeta di Papua. Hasilnya menyimpulkan jika diduga ada oknum aparat yang terlibat di dalam kasus itu.

"Mengenai terbunuhnya Pendeta Yeremia Zanambani pada tanggal 19 September 2020, informasi dan fakta-fakta yang didapatkan tim di lapangan menunjukkan dugaan keterlibatan oknum aparat, meskipun ada juga kemungkinan dilakukan oleh pihak ketiga," kata Mahfud.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X