Putuskan Mualaf, Hati DJ Katty Butterfly Tersentuh Dengar Suara Azan Saat Pulang Dugem

- Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:14 WIB
DJ Katty Butterfly memutuskan jadi mualaf. (Instagram)
DJ Katty Butterfly memutuskan jadi mualaf. (Instagram)

Gus Miftah menjadi guru pembimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat bagi DJ Katty Butterfly yang memutuskan untuk memeluk Islam.

Pemilik nama asli Poltee Kattarey menyebut kalau hatinya tersentuh saat dia pulang kerja di dunia gemerlap (dugem) sebagai DJ usai mendengarkan suara azan.

"Saya dengar-dengar kalau beliau ini pulang kerja saat azan subuh rasanya nyaman," kata Miftah yang diamini oleh DJ Katty usai mengucapkan kalimat syahadat dan putuskan sebagai mualaf, Kamis (29/10/2020).

Menggunakan stelan busana syar'i dan kerudung warna hitam, DJ Katty tampak duduk di samping Gus Miftah. 

Wanita itu kemudian melafalkan kalimat syahadat mengikuti apa yang diucapkan oleh Gus Miftah selama kurang lebih 51 detik.

Katty menyebut keinginannya memeluk agama Islam datang dari lubuk hati pribadinya sendiri. Tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Saat ditanyakan Gus Miftah kapan mulai merasakan ingin masuk Islam, Dj Katty mengatakan kalau dia sudah lama berniat mempelajari Islam, namun belum memiliki waktu yang cukup karena pekerjaannya yang padat.

"Awal itu udah lama banget, waktu aku dulu masih 6 tahun yang lalu. Dan aku juga mau belajar (ajaran Islam) tapi tidak sempat. Tapi inilah sekarang (saatnya belajar Islam)," sebut Katty dalam unggahan videonya.

Hingga kini dia telah menjadi mualaf dan resmi memeluk Islam, dirinya mengaku masih terus mempelajari agama Islam dari teman-temannya.

"Saya belajar Islam, hati aku juga kayak tenang banget sama Islam. Sekarang baru ulang tahun aku. Sekarang aku mau ini dong (mualaf)," sebutnya.

Setelah mengucapkan syahadat dengan lancar Gus Miftah kemudian mengucapkan: “Alhamdulillahirabbil`alamin.”

Kemudian, dia memimpin doa bersama yang juga diikuti para santri.

Tak hanya DJ Katty, Gus Miftah juga mengunggah video yang sama. Dalam postingannya, dia mendoakan agar perempuan asal Thailand itu bisa istiqamah.

“Akhirnya hidayah itu kamu jemput wahai hamba Allah. Semoga istiqamah DJ Katty Butterfly,” tulisnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X