Tepis Segala Rumor, Tito Karnavian Umumkan Kembali Berdinas Jadi Menteri Mulai Besok

- Minggu, 30 Agustus 2020 | 22:10 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. (ANTARA/Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri)
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. (ANTARA/Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri)

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, mengatakan bakal kembali berdinas mulai Senin (31/8/2020).

Dia akan menghadiri rapat secara virtual tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran.

"Besok saya ada acara zoom meeting dengan Mendikbud dan semua kepala daerah," kata Tito melalui keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Minggu (30/08/2020).

Menurut Tito, rapat besok akan membahas surat keputusan bersama empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 pada Masa Pandemi Covid-19.

Kembalinya Tito berdinas sebagai Menteri Dalam Negeri menjadi jawaban atas kabar burung yang beredar belakangan ini mengenai dirinya.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu beredar foto Surat Penunjukan Menteri Dalam Negeri ad interim yang dijabat Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

Beredar kabar tak sedap tentang penunjukkan itu. Namun tudingan Tito didepak dari kursi menteri langsung dibantah.

Surat tersebut diterbitkan karena Tito bertolak ke Singapura selama dua hari.

Menurut Tito, penunjukkan menteri ad interim merupakan hal wajar. Sebab yang bersangkutan sedang berhalangan atau ditugaskan ke tempat lain.

Dia juga mengaku pernah ditunjuk sebagai menteri komunikasi dan informatika ad interim pada Maret 2020 lalu.

Hal itu dikarenakan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, sedang melakukan perjalanan dinas menghadiri pertemuan Peta Jalan Menteri Ekonomi ASEAN-Menteri Digital ASEAN di Amerika Serikat.

"Sebenarnya penunjukan menteri dalam negeri ad interim itu adalah hal yang biasa, sebagaimana tugas yang diberikan pimpinan lazimnya," pungkas Tito.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X