Begini Cara Otak Pembunuh Pengusaha Jakarta Utara Gelapkan Uang Perusahaan Korban

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 12:48 WIB
Rekonstruksi kasus pembunuhan dengan cara penembakan terhadap pengusaha pelayaran Jakut di Polda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Rekonstruksi kasus pembunuhan dengan cara penembakan terhadap pengusaha pelayaran Jakut di Polda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Seorang wanita berinisial NL tega menghabisi nyawa bosnya berinisial S yang juga merupakan seorang pengusaha bidang pelayaran di Jakarta Utara karena dirinya ketahuan menggelapkan uang perusahaan korban. Polisi menguak cara NL beraksi menggelapkan uang perusahaan.

Berdasarkan dari laporan pihak perusahaan korban ke polisi, polisi baru mengetahui tata cara NL menggelapkan uang perusahaan korban. Caranya dengan membeli sebuah kebutuhan perusahaan namun uangnya tidak dibayar oleh NL.

"Awalnya pelaku membeli bahan bakar kapal untuk perjalanan pengangkutan barang dari Gresik Jawa Timur ke Ketapang Kalimantan dengan cara memesan bahan bakar ke salah satu PT," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Indozone, Kamis (27/8/2020).

Setelahnya, PT itu melakukan penagihan ke perusahaan korban terkait pembelian bahan bakar kapal tersebut. Kala itu, pelaku mengaku sudah membayarkan uang bahan bakar itu.

"Setelah dilakukan pengecekan ternyata pembayaran itu tidak ada," ungkap Yusri.

Atas dasar itu lah perusahaan korban melaporkan NL ke Polres Metro Jakarta Selatan. Diduga sementara NL menggelapkan uang perusahaan senilai Rp148 juta.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari penemuan jasad korban dengan kondisi tertembak. Korban ditemukan pada Kamis (13/8/2020) siang hari yang lalu disekitar Ruko Royal Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Korban disebut polisi merupakan seorang pengusaha di bidang pelayaran. Dalam kasus ini, polisi berhasil meringkus otak dari aksi pembunuhan yang ternyata seorang wanita berinisial NL (34) yang tidak lain ada pegawai dari korban.

Motif NL melakukan aksinya karena sakit hati dilecehkan korban. NL juga diancam oleh korban akan dilaporkan ke polisi karena ketahuan menggelapkan uang pajak perusahaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X