The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bioskop di Jakarta Mau Dibuka dalam Waktu Dekat, Anies: Kalau di Bioskop Semua Diam
Anies Baswedan. (BNPB Indonesia)
News

Bioskop di Jakarta Mau Dibuka dalam Waktu Dekat, Anies: Kalau di Bioskop Semua Diam

Rabu, 26 Agustus 2020 12:45 WIB 26 Agustus 2020, 12:45 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan  segera membuka operasional bioskop usai berdiskusi dengan Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 dan kementerian terkait. Kabarnya pembukaan bioskop di Jakarta akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Anies mengatakan bahwa kegiatan di bioskop berbeda dengan kegiatan lainnya. Di dalam bioskop, orang-orang cenderung diam dan tidak banyak bicara. Berbeda dengan di restoran, di mana orang-orang di dalamnya pasti lebih banyak mengobrol.

"Dari berbagai kajian sesungguhnya disampaikan bahwa ada beberapa keunikan di dalam kegiatan bioskop ini. Yang pertama para penontonnya tidak saling berbicara ini berbeda dengan di restoran, di cafe, di mana satu sama lain justru saling ngobrol. Kalau di bioskop justru semua diam," ujar Anies, Rabu (26/8/2020).

Seperti yang diketahui, penularan virus Corona bisa terjadi saat ada interaksi atau percakapan satu orang dengan orang lainnya.

Hal itu menjadi salah satu alasan Anies ingin membuka bioskop. Menurutnya, orang-orang di bioskop akan jarang bicara jika tidak saling kenal. Dia juga menyebut bioskop unik.

"Kemudian posisinya pun satu arah, semuanya berbicara pada arah yang sama bukan interaksi yang berhadap hadapan. Jadi ada beberapa nature kegiatan yang agak unik," ujar Anies.

Selain itu, jika nanti bioskop sudah dibuka, lokasi tempat duduk penonton akan disesuaikan.

"Di sini ada kursi sehingga teater baik itu performing arts maupun teater seperti bioskop, di mana ada kursi, di situ bisa dilakukan pengendalian siapa duduk di mana," tambahnya.

Pencegahan penularan virus Corona di Bioskop kata Anies, juga tergantung pada masyarakatnya. Baik karyawan atau pegawai, diharapkan bisa disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US