Kartu Prakerja Gelombang 6 Dibuka Hari Ini, Kuota Peserta 800 Ribu

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 09:06 WIB
 Ilustrasi petugas menata kartu (Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya)
Ilustrasi petugas menata kartu (Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Manajemen penyelenggara program Kartu Prakerja mengumpan bahwa pendaftaran gelombang ke-6 program Kartu Prakerja akan dibuka hari ini, Kamis (27/8/2020), pukul 12.00 WIB.

Head of Communications Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, jumlah peserta yang akan lolos seleksi dan masuk ke gelombang 6 Kartu Prakerja, jumlahnya sama dengan gelombang sebelumnya, yakni 800 ribu peserta.

"Untuk gelombang 6 yang akan dibuka hari ini, kuotanya tetap sama yaitu 800 ribu peserta," ujar Louisa di Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Sementara itu, pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang 5 Kartu Prakerja, kata Louisa, juga akan diumumkan hari ini. Kuota peserta gelombang 5 sebanyak 800 ribu peserta.

"Mereka yang lolos seleksi akan menerima SMS pemberitahuan. Para pendaftar juga dapat memeriksa dashboard mereka untuk mengetahui apakah mereka terpilih untuk bergabung dalam gelombang 5. Akan ada 800 ribu orang yang tergabung dalam gelombang 5 kali ini," jelasnya.

Sebagai informasi saja, pemegang Kartu Pra Kerja nantinya akan mendapatkan insentif dengan total Rp3,55 juta. Rinciannya, sebesar Rp1 juta dalam bentuk voucher untuk membeli pelatihan.

Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan mendapat insentif sebesar Rp 2,4 juta yang diberikan sebesar Rp 600 ribu selama empat bulan. Kemudian sisanya sebesar Rp150 ribu, diberikan setelah peserta melakukan pengisian survei untuk tiga kali survei.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X