The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Pakai Masker di Madiun, Wanita Cantik Ini Dihukum Semprot Disinfektan Sejauh 1 Km
Wanita cantik dihukum semprot cairan disinfektan di Madiun karena tidak pakai masker (Twitter/@Toge57640267)
News

Tak Pakai Masker di Madiun, Wanita Cantik Ini Dihukum Semprot Disinfektan Sejauh 1 Km

Rabu, 02 September 2020 11:20 WIB 02 September 2020, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Madiun memberikan sanksi tegas untuk warga yang masih bandel tidak memakai masker saat berada di tempat umum. Seperti yang terjadi di Jalan Pahlawan, pada Senin (31/8/2020) malam.

Belasan warga yang kedapatan tidak memakai masker, dihukum untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas umum di Jalan Pahlawan. Warga yang terjaring razia ini seluruhnya berasal dari luar kota Madiun.

"Seluruhnya berasal dari luar Kota Madiun. Sebagai sanksi atas pelanggaran tersebut, mereka diminta untuk menyemprot fasilitas umum di Jalan Pahlawan dengan disinfektan," ungkap Wali Kota Madiun H Maidi.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat seorang wanita dihukum menyemprotkan cairan disinfektan, sambil direkam petugas. Hukuman ini diberikan untuk memberi efek jera, sehingga ke depannya warga lebih taat aturan memakai masker.

Peraturan ini sendiri tertuang dalam Peraturan Wali Kota Madiun Nomor 39 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Dalam peraturan itu ditegaskan bahwa warga yang melanggar protokol kesehatan, akan dihukum membagikan masker atau hand sanitizer.

Pelanggar aturan juga bisa disansksi membersihkan fasilitas umum atau menyemprotkan disinfektan sejauh 1 kilometer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US