The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jasad Yumna Akhirnya Teridentifikasi Beserta Seluruh Keluarga, Netizen: Tenang di Surga
Yumna, bocah 3 tahun yang jadi salah satu korban Sriwijaya Air SJ-182 (Instagram/ratihwindania)
News

Jasad Yumna Akhirnya Teridentifikasi Beserta Seluruh Keluarga, Netizen: Tenang di Surga

Sabtu, 23 Januari 2021 09:30 WIB 23 Januari 2021, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Rumah Sakit Polri, telah mengidentifikasi dua lagi jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Korban yang teridentifikasi bernama Yumna Fanisyatuzahra (3) dan Muhammad Nur Kholifatul Amin (46).

"Sore ini tim rekonsiliasi berhasil mengidentifikasi kembali dua jenazah melalui identifikasi DNA," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol. Asep Hendradiana dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Jumat, (22/1/2021).

Sehingga, kini total korban yang telah diidentifikasi oleh tim DVI Polri berjumlah 49 orang. Tim DVI terus melakukan identifikasi korban meski pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dihentikan pada hari Kamis (21/1).

Ia menyebutkan total sebanyak 325 kantong jenazah dan 274 kantong properti diterima tim DVI untuk identifikasi korban.

Sebelumnya, Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi seluruh anggota keluarga Yumna dari mulai ibunya bernama Ratih Widania, sang kakak Athar Rizki Riawan serta kakeknya Toni Ismail serta neneknya Rahmawati.

Beberapa waktu lalu tim penyelam menemukan jaket pink bergambar Minnie Mouse di dasar laut lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Jaket pink tersebut mirip dengan jaket yang dikenakan oleh Yumna.

Potret Yumna saat di Bandara Soekarno Hatta mengenakan jaket pink tersebut sempat viral. Saat itu, Yumna dan keluarganya tengah menunggu boarding pesawat. Yumna bersama ibu, kakak, serta kakek neneknya menumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

Hingga kini, akun Instagram ibu Yumna masih dibanjiri komentar duka oleh netizen. Mereka mendoakan agar keluarga ini tenang di Surga.

"Tenang disana ya dedek," komentar ri.fat3564.

"Walaupun bukan saudara,teman,ataupun kerabat dekat saya mengucapkan turut berduka cita yg sedalam"nya untuk dedek yumna dan mamanya," ucap harismufida_08.

"Surga buat adik Yumna dan mma nya Aamiin," doa yannor.yannor.526.

Berdasarkan data manifes, pesawat yang diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. sedangkan 12 kru terdiri atas enam kru aktif dan enam kru ekstra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US