Jokowi Minta Santunan untuk Keluarga Korban Sriwijaya Air Segera Diselesaikan

- Rabu, 20 Januari 2021 | 16:32 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa terhadap para korban gempa di kabupaten Majene, Sulawesi Barat di Istana Kepresidenan Bogor. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa terhadap para korban gempa di kabupaten Majene, Sulawesi Barat di Istana Kepresidenan Bogor. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan penyerahan santunan kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang diberikan oleh Jasa Raharja dan pihak dari maskapai Sriwijaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi ketika meninjau secara langsung posko darurat evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Jakarta Utara.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun mengimbau agar santunan yang merupakan hak dari seluruh keluarga korban segera diselesaikan.

Baca Juga: Presiden Joko ke Lokasi Bencana, Emak-emak di Kalsel: Pak Minta Sepeda, Gak Minta Sembako

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas santunan ini dan segera diselesaikan untuk keseluruhan korban dan penumpang,” ucap Jokowi, Rabu (20/1/2021).

“Saya juga ingin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga, semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran," tambahnya.

Tak lupa, Jokowi pun berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja dalam proses evakuasi, yakni Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Dan seluruh unsur yang tidak bisa saya sebut satu-satu atas kerja keras sejak awal musibah sampai saat ini, dan kita tahu telah ditemukan serpihan-serpihan yang kecil dan besar, kotak hitamnya juga sudah ditemukan dan kita menunggu CVR-nya," tandas Jokowi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X