Kronologi Tank Tabrak Motor dan Gerobak di Bandung: Sedang Latihan Tempur

- Kamis, 10 September 2020 | 17:21 WIB
Tank TNI selip saat pamer akselerasi di tikungan. (Istimewa)
Tank TNI selip saat pamer akselerasi di tikungan. (Istimewa)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) membeberkan detik-detik insiden saat tank miliknya menabrak beberapa unit motor hingga gerobak pedagang kaki lima di Bandung. TNI menyebut kala itu pihaknya sedang melakukan latihan ujian tempur.

"Benar kejadiannya kecelakaan tank yang sedang melaksanakan latihan UST (ujian tempur tingkat kompi) mulai dari tanggal 8," kata Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf. FX Sri Wellyanto saat dihubungi Indozone, Kamis (10/9/2020).

Sri menyebut kronologi kecelakaan itu seperti yang terlihat dalam video yang viral di lini masa. Hingga kini dia belum berani menyimpulkan penyebab kecelakaan lalu lintas itu.

Lebih jauh dia mengatakan pihak POM TNI tengah mengusut kasus itu. POM TNI disebutnya juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya yang mengendalikan tank tersebut.

"(Pengemudi tank diperiksa) betul. Tim sekarang sedang turun. Kita masih menunggu penyidikan dari pihak POM, apakah Itu human eror atau mungkin masalah teknis," ungkap Sri.

Seperti diketahui, sebuah video viral di lini massa menampilkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Bandung. Sebuah tank menabrak empat motor dan gerobak pedagang kaki lima disana.

Insiden itu terjadi pada hari ini sekitar pukul 11.30 WIB. Video itu pun kini viral di lini masa.

Pasca insiden itu, pihak TNI pun langsung melakukan pendataan kerugian masyarakat yang terdampak. TNI pun juga langsung mengganti rugi kerugian tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bandung Banget! (@bandung.banget) on

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X