Penjual Surat PCR Palsu Ditangkap, Dr Tirta: Ga Bisa Update Konten Lagi

- Jumat, 8 Januari 2021 | 09:54 WIB
Dr Tirta. (Instagram/@drtirta) / Pelaku penjual surat pcr palsu. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Dr Tirta. (Instagram/@drtirta) / Pelaku penjual surat pcr palsu. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pemuda penjual surat hasil swab PCR palsu akhirnya ditangkap oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Ada tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Aksi pemuda itu sendiri diungkapkan oleh salah satu followers akun Instagram dr Tirta.

Dr Tirta merasa lega karena akhirnya pemuda tersebut ditangkap. Pemberian hukuman kepada oknum tersebut untuk memberi efek jera.

"Ea pake baju oren oren yee. Ga bisa update konten2 lagi ye? Ga bisa dagang surat pcr palsu? Kali2 lah kita laporkan biar efek jera. Siapa nih tebak nama selebgramnya?," tulis dr Tirta pada caption Instagram-nya, Kamis (7/1/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta)

Baca juga: Dr Tirta Berang Ada yang Jual Hasil Tes PCR Palsu Biar Bisa Liburan: Jangan Kau Manfaatkan

Dr Tirta mengungkapkan bahwa pelaku sudah minta maaf, namun menurutnya proses hukum harus tetap berjalan. Sebab, apa yang dilakukan oleh pelaku termasuk hal yang membahayakan.

"Walaupun @erlanggs dan hanzdays sudah meminta maaf, hukum tetap lanjut. Satunya saya ga tau nama lengkapnya. Info hoax covid bahaya aja, salah. Apalagi surat palsu. Udah ga bisa materai2 doank. Biar efek jera," kata dr Tirta.

Dr Tirta pun turut berterimaksih kepada Polda Metro Jaya yang sudah sigap memproses kasus tersebut. Dia berharap oknum pelaku penjual surat PCR palsu bisa segera dibekuk juga.

Sebelumnya, dr Tirta juga sempat mengungkapkan kegeramannya setelah mendapat info ada yang menjual alat tes PCR palsu. Info tersebut didapatkan dari salah satu pengikutnya. Pelaku mempromosikan surat PCR palsu tersebut melalui Instagram dan dibagikan hanya ke orang-orang tertentu atau close friend.

"Lakn*t kau @hanzdays brani2 jual surat pcr palsu. Banyak orang merana krena kebijakan pcr covid ke bali, jangan kau manfaatkan bos buat keuntungan pribadi ! Kau dagang d closed friend juga banyak friends lu ngadu ke gua bos. Orng antri pcr susah2 ente manfaatin. Jelasin nanti d depan polisi sob," tulis dr Tirta pada captionnya, Rabu (30/12/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X