Apes! Niat Membeli Album BTS Hingga Jutaan Rupiah, Wanita Ini Malah Dikirim Kopi Instan

- Sabtu, 30 Mei 2020 | 12:00 WIB
Kiri: Album BTS. (Shoppe) Kanan: Paket yang diterima Sunny. /Twitter/@callodydancing)
Kiri: Album BTS. (Shoppe) Kanan: Paket yang diterima Sunny. /Twitter/@callodydancing)

Nasib malang menimpa seorang pemilik toko online bernama Sunny, yang ditipu saat membeli album BTS, "Map of the Soul: 7". Cerita penipuan ini diceritakannya di akun Twitter-nya.

Dalam akun Twitter itu, Sunny menceritakan bahwa ia ditipu hingga jutaan rupiah oleh seorang oknum tak bertanggang jawab bernama Jihan.

Kejadian ini bermula dari percakapan di sebuah grup. Saat itu, Sunny di chat oleh seorang anggota yang ingin menjual album BTS, dengan harga yang lebih murah dan siap kirim.

Sunny ingin membeli semua persediaan album yang dijual Jihan seharga Rp220 ribu hingga Rp250 ribu, dari harga pasarannya sebesar Rp300 ribu.

Sebelum yakin untuk membeli album tersebut, Sunny bahkan mengajukan sejumlah pertanyaan agar tak tertipu, hingga akhirnya ia memberikan uang muka pada Jihan.

"Akhirnya aku bayar sebesar 500.000 yang aku transfer via mbanking. Jihan meng konfirmasi bahwa uang tsb sudah masuk," cuit Sunny di akun Twitter-nya.

"Sebelum setuju untuk bayar, aku sudah tanyakan beberapa pertanyaan ke Jihan, Jihan juga cerita bahwa sedang butuh uang nya cepat untuk bantu ibunya," sambungnya.

Sunny bahkan sudah melunasi sisa pembayaran, ketika Jihan bersiap untuk mengirimkan album itu. Jihan juga mengirimkan bukti pada Sunnya bahwa paket itu sudah dikirim.

"Akhirnya aku bayar sisanya ke Jihan sebesar 1.450.000," lanjutnya.

Namun sayang, saat paket itu datang, ia malah dibuat kaget karena isinya malah sepaket kopi instan bertuliskan Kopi Lampung.

"Ku tunggu sekitar 3 hari, akhirnya paket nya hari ini sudah di bawa kurir. Tepat Isya tadi, paketnya sampai, dan aku kaget sekaget kaget nya. "KOPI LAMPUNG"," jelasnya.

Sunny menduga Jihan nekat melakukan penipuan itu, karena sedang butuh dana untuk membantu orang tuanya yang sedang sakit.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X