The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ariana Grande Telah Selesaikan Gugatan Klaim Dia Mencuri Lagu Orang pada 7 Rings!
Penyanyi Ariana Grande. (photo/Instagram/@arianagrande)
News

Ariana Grande Telah Selesaikan Gugatan Klaim Dia Mencuri Lagu Orang pada 7 Rings!

Rabu, 17 Maret 2021 15:43 WIB 17 Maret 2021, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi Ariana Grande telah menyelesaikan gugatan artis hip-hop yang menunduh supersatar pop itu menjiplak lagu 7 Rings dari lagu yang dia tulis 2 tahun sebelumnya. Josh Stone, seorang New Yorker yang menjadi DOT, ungkapkan penyelesaian dengan Grande dan 13 terdakwa lainnya, termasuk penerbitnya dan beberpa penulis lagu, dalam pengajuan 16 Maret di pengadilan federal di Manhattan. 

Persyaratan tidak diungkapkan, dan hakim memerintah pemberhentian gugatan Stone karena penyelesaian. Pengacara partai tidak menanggapi permintaan komentar. Stone telah mengklaim bahwa 'ahli musikologi yang sangat dihormati' telah menyimpulkan bahwa ketukan, hook, lirik, dan struktur line dari 7 Rings diangkat dari lagunya yang berjudul You Need It, I Got It. 

Dia mengatakan dia melempar lagunya pada pertemuan di Universal Music Group yang dihadiri salah satu produser Grande, Tommy Brown, dan 'tidak menerima pujian karena kesuksesan yang dialami I Got It dan 7 Rings'. 

Terdakwa mengatakan pendengar biasa akan menganggap lagu-lagu itu 'sangat berbeda' dan Stone tidak memonopoli frasa sehari-hari seperti 'Saya mengerti'. Di sisi lain, Grande memberikan kredit penulisan lagu kepada Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein untuk 7 Rings karena meminjam dari lagu mereka My Favourite Things, dari musikal Broadway pemenang Tony dan film pemenang Oscar The Sound of Music. 

Seperti diketahui, Ariana Grande menjadi salah satu artis pop terlaris dalam dekade terakhir. Bahkan, ia menjadi artis wanita yang paling banyak kedua dicari pada 2021 di Spotify, setelah Taylor Swift dan di depan Dua Lipa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US