Pangeran Harry Dapat Pekerjaan Baru di Badan Amal Kesehatan Mental!

- Kamis, 25 Maret 2021 | 15:51 WIB
Pangeran Harry. (photo/Dok. Asia One via REUTERS)
Pangeran Harry. (photo/Dok. Asia One via REUTERS)

Pangeran Harry atau dijuluki dengan Duke of Sussex akan jadi kepala petugas dampak di kelompok pembinaan dan kesehatan mental. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak organsasi. Sebagai bagian peran barunya, Pangeran Harry akan mengadvokasi secara terbuka topik yang berkaitan dengan kesehatan mental dan juga akan terlibat inisiatif termasuk keputusan strategi produk dan kontribusi amal. 

Pangeran yang berusia 36 tahun ini telah berbicara di banyak kesempatan mengenai perjuangannya untuk teima kematian ibunya, Diana, dalam kecelakaan mobil pada 1997 ketika masih berusia 12 tahun dan pernah mengakui bahwa hampir menderita 'kehancuran total' ketika ia tumbuh besar bertekad untuk tidak pikirkan kerugian itu.

"Saya mungkin sudah sangat dekat dengan kehancuran total pada banyak kesempatan ketika segala macam kesedihan dan semacam kebohongan dan kesalahpahaman dan segala sesuatu datang kepada Anda dari setiap sudut." ungkap Pangeran Harry.

Pangeran yang mengundurkan diri sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris untuk pindah ke Amerika Serikat bersama istrinya, Meghan mengklaim bahwa dia menolak untuk terbuka mengenai kesedihannya pada awalnya karena tidak membawa Putri Diana kembali, tetapi mengakui setelah 2 tahun 'kekacauan total' dia mulai berbicara dan merasa lebih baik untuk melakukannya.

"Cara saya menghadapinya adalah menancapkan kepala saya di pasir, menolak untuk pernah memikirkan ibu saya, karena mengapa itu membantu? [Saya pikir] itu hanya akan membuat Anda sedih, itu tidak akan membawanya kembali." lanjutnya.

"Jadi dari sisi emosional, saya seperti 'benar, jangan pernah biarkan emosi Anda menjadi bagian dari apa pun'. Jadi saya adalah tipikal 20, 25, 28 tahun yang berlarian 'hidup itu hebat', atau 'hidup itu baik-baik saja' dan itulah tepatnya." jelasnya.

"Dan kemudian [saya] mulai melakukan beberapa percakapan dan sebenarnya tiba-tiba, semua kesedihan yang belum pernah saya proses ini mulai muncul ke permukaan dan saya seperti, sebenarnya ada banyak hal di sini yang saya butuhkan untuk menangani. " tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X