Oknum Polisi Batal Tilang Pengendara, Begitu Melihat Kamera di Dalam Mobil

- Selasa, 9 Februari 2021 | 20:31 WIB
Polisi batal menilang pengendara mobil saat melihat ada kamera di dalam mobil (Twitter/@Cyber_kawaii008)
Polisi batal menilang pengendara mobil saat melihat ada kamera di dalam mobil (Twitter/@Cyber_kawaii008)

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan oknum polisi yang batal menilang seorang pengguna jalan begitu melihat ada kamera di dalam mobil.

Dalam video rekaman dashcam mobil itu, tampak pria pemilik mobil melaju di sebuah jalan tol yang diketahui berada di wilayah Karawang, Jawa Barat. 

Pria itu mengendarai mobilnya dengan tenang sambil mendengarkan siaran radio. 

Namun tiba-tiba, dua orang anggota polisi yang sedang berjaga di tengah jalan tol tersebut memberhentikan pria itu dan menyuruhnya untuk menepi ke pinggir jalan.

Salah satu anggota polisi itu pun menghampiri pria tersebut dan menyebut bahwa pemilik mobil itu telah melanggar lalu lintas.

"Selamat pagi bapak mohon izin, bapak melanggar chevron marka, dari tengah memotong itu ke kiri. Mohon izin bisa lihat surat-suratnya," kata polisi tersebut, seperti dikutip Indozone dari unggahan di akun Twitter @Cyber_kawaii008 Selasa (9/2/21).

Karena merasa tidak ada melakukan kesalahan, pria tersebut pun menyebut bahwa dirinya tidak melanggar lalu lintas.

"Saya enggaklah pak," jawab pemilik mobil tersebut.

Polisi itu pun lantas memeriksa beberapa surat kendaraan pria tersebut dan ingin menilang pemilik mobil itu karena dinilai melanggar lalu lintas. 

"Pak Dinar mohon izin, karena bapak sudah melanggar, SIM apa STNK bapak yang mau ditilang," kata polisi tersebut. 

Karena merasa tidak ada melanggar lalu lintas, pria itu pun tetap bersikeras menjelaskan bahwa dirinya tidak melanggar lalu lintas apapun.

"Saya nggak melanggar lo pak, saya melihat itu belum ada garis segitiga itu," jawab pria bernama Dinar tersebut.

Bahkan Dinar pun menyampaikan bahwa dirinya memiliki rekaman yang ada di kamera dashcamp-nya yang dapat membuktikan bahwa dirinya tidak melanggar lalu lintas.

Mengetahui pengedara memiliki kamera di dalam mobil, polisi tersebut pun lantas mengalihkan pembicaraannya dan batal menilang pria tersebut. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X