Muncul di Diskusi KAMI, Rizieq Shihab Sapa Hangat Gatot dan Din Syamsuddin

- Jumat, 27 November 2020 | 18:51 WIB
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) baru saja menggelar peluncuran dan bedah buku 'Pemikiran Sang Revolusioner Dr. Syahganda Nainggolan'. Dalam acara tersebut, turut pula mengundang Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab meski secara virtual.

Selain itu, Rizieq yang muncul dalam acara itu kemudian memberi pengantar setelah sambutan disampaikan Presidium KAMI Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin.

"Melalui sambutan singkat ini saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada segenap rekan-rekan yang ada di KAMI, teristimewa saya sampaikan juga seluruh relawan kami, dan juga Bapak Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo, Pak Prof Din Syamsudin, sahabat saya Habib Muhsin Alatas," ucap Rizieq Shihab, Jumat (27/11/2020).

Selain itu, Gatot dan Din Syamsuddin diketahui berada di tempat masing-masisng dan hadir di aplikasi Zoom melalui virtual. Rizieq juga menyambut para pembicara dalam diskusi yaitu aktivis Hariman Siregar, pengamat politik Margarito Kamis, dan akademisi Rocky Gerung.

"Saya sampaikan salam hormat salam rindu untuk Dr Syahganda Nainggolan yang saat ini sedang ber-uzlah di balik di sel-sel penjara. Dari sana suara-suara kebenaran akan terus keluar dan akan masuk ke telinga-telinga yang terbuka di seluruh bagian NKRI," ucap Rizieq.

Dalam sambutannya, Rizieq memberikan testimoni terkait Syahganda yang kini masih ditahan polisi setelah jadi tersangka karena dituduh menyebarkan ujaran kebencian atau hoaks atau hasutan yang menyebabkan aksi menolak UU Cipta Kerja berujung ricuh.

"Syahganda adalah seorang yang cerdas dan kritis, berani, dan bertanggung jawab dengan pemikirannya. Ini bukan sekadar katanya. Jadi sebelum buku ini dicetak, ada beberapa tulisan disebarluaskan dalam sebuah diskusi. Dan itu sudah banyak saya baca," ucap Rizieq.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X