Kepulangan Habib Rizieq Heboh di Bandara, Mabes Polri: Silakan Konfirmasi ke Polda Metro

- Selasa, 10 November 2020 | 16:09 WIB
Habib Rizieq Shibab (HRS) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).  (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Habib Rizieq Shibab (HRS) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah tiba di Tanah Air dan disambut secara besar-besaran oleh massa pendukungnya. Penyambutan itu berdampak kepada masyarakat sekitar.

Dampak pertama yakni berimbas pada kemacetan jalanan menuju ke arah Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Ada pula penumpukan jumlah orang di bandara tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono angkat bicara perihal hal itu. Namun, ucapan Awi itu kurang memuaskan.

"Seperti tadi saya sampaikan, silakan koordinasi dengan Polda Metro Jaya karena memang sudah kami limpahkan semuanya ke Polda Metro Jaya penanganannya termasuk hal-hal apa yang terjadi di lapangan, silakan updatenya ke Polda Metro Jaya," kata Brigjen Awi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Lebih jauh ketika ditanya soal kasus-kasus yang sempat menjerat Habib Rizieq, Awi menyebut pihaknya sudah melimpahkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Menurutnya, Polda Metro Jaya yang akan angkat bicara terkait kasus tersebut.

"Jadi seperti kemarin yang sudah sampaikan silakan konfirmasi ke Polda Metro Jaya," ungkap Awi.

Seperti diketahui pentolan FPI itu sudah kembali ke Tanah Air setelah singgah begitu lamanya di Arab Saudi. Dia tiba sekitar pukul 09.30 WIB di Bandara Soekarno Hatta.

Setibanya di Indonesia, Habib Rizieq bersama keluarganya langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Di sana dia akan beristirahat.

Proses penyambutan Habib Rizieq pun sempat berdampak pada kemacetan. Massa sempat memarkir kendaraan mereka di bahu jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X