Menegangkan! Bandar Sabu Nekat Melawan, Tembak Petugas Tapi Kena Bocah, Begini Akhirnya

- Minggu, 8 November 2020 | 22:36 WIB
Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya menujukan barang bukti sitaan dari bandar narkoba bernama Andi, Minggu (8/11/2020) (ANTARA)
Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya menujukan barang bukti sitaan dari bandar narkoba bernama Andi, Minggu (8/11/2020) (ANTARA)

Personel Satres Narkoba Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menembak seorang bandar narkoba hingga tewas karena berusaha melawan dengan senjata api.

Bahkan, tembakan pelaku juga mengenai warga setempat.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, bandar sabu bernama Andi (35) itu dilumpuhkan di Desa Tanjung Agung Utara, Kecamatan Lais, pada Sabtu (8/11/2020) siang.

"Tim menggerebek pelaku di rumahnya, pelaku keluar dan malah membawa senjata api di tangan kanan serta senjata tajam (golok) di tangan kiri," ujarnya dilansir dari ANTARA, Minggu (8/11/2020).

Lalu pelaku melepaskan tembakan ke arah petugas sebanyak empat kali, peluru memang meleset dan tidak mengenai petugas, namun peluru justru mengenai seorang anak perempuan berinisial P.

Petugas pun melepaskan tembakan ke arah pelaku karena perlawanan yang diberikan sangat berbahaya. Akibatnya, pelaku tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Jenazah pelaku sudah kami serahkan dan diambil pihak keluarga dari RSUD sekayu untuk dimakamkan," kata dia.

Menurut dia, pelaku merupakan bandar yang sering bertransaksi narkotika di Desa Tanjung Agung Utara dan sudah menjadi target operasi Sat Narkoba Polres Muba, bahkan polisi beberapa kali menggerebeknya tetapi pelaku selalu lolos.

Sementara dari penggerebekan tersebut polisi menyita barang bukti beripa narkotika jenis sabu seberat 614 gram dalam enam paket, 1 pucuk senjata api rakitan, 2 butir amunisi, 9 butir amunisi kaliber 38 MM, 8 butir peluru kaliber 9 MM, 2 butir amunisi laras panjang dan sebilah senjata tajam.

"Kami juga amankan berbagai macam jimat dari tangan pelaku yang disinyalir untuk melancarkan tindakan kriminalnya," tambahnya.

Sedangkan korban P yang terkena peluru pelaku di bagian dada sebelah kanan hingga tembus masih dapat selamat, korban segera dilarikan ke RSMH Palembang untuk mendapat perawatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X