Dear Warga Jakarta, Pak Anies Minta Tahan Diri saat Libur Panjang Akhir Pekan Ini

- Senin, 8 Maret 2021 | 18:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengunjungi Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) di Ragunan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengunjungi Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) di Ragunan. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah serta menahan diri agar tak berpergian ke luar kota, khusus saat libur panjang akhir pekan ini.

Diketahui pada pekan ini terdapat dua perayaan keagamaan, yakni Isra' Mi'raj dan Hari Raya Nyepi. Oleh sebab itu, Anies meminta untuk tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan yang dianggap penting.

"Sebaiknya, kita semua jangan bepergian ke luar kota, tahan diri untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian, dan sebisanya di rumah saja bila tidak ada keperluan esensial. Ini penting untuk menjaga kasus aktif tidak terus bertambah," ujar Anies dalam keterangannya, Senin (8/3/2021).

Selain itu, Anies juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan Covid-19 dan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak), sementara pihaknya tetap akan meningkatkan kemampuan testing, tracing dan juga treatment (3T).

"Kemudian, kami di DKI terus berupaya konsisten menggalang koordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan ketersediaan kapasitas tempat ICU dan tempat isolasi terkendali, yang di dalam ini hotel maupun wisma atlit," paparnya.

"Keberadaan tempat isolasi tersebut sangat membantu untuk menekan penyebaran virus di Jakarta," tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Perlu diketahui, dalam proses vaksinasi, Pemprov DKI telah melakukan kepada para tenaga kesehatan maupun non-nakes, dimana untuk yang non-nakes DKI Jakarta telah memulai dengan memvaksin pedagang yang ada di Tanah Abang, tenaga pendidik di SMAN 70 Jakarta, serta bagi lansia di Istora Senayan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X