Roy Suryo Sindir Jokowi Soal Ajakan Benci Produk Asing, 'Kok Masih Pakai Twitter Pak?'

- Jumat, 5 Maret 2021 | 18:41 WIB
Kolase foto Presiden Joko Widodo dan Roy Suryo (ANTARANEWS/Istimewa)
Kolase foto Presiden Joko Widodo dan Roy Suryo (ANTARANEWS/Istimewa)

Pakar telematika Roy Suryo menyentil pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta masyarakat membenci produk-produk luar negeri.

Melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Kamis (4/3/2021), mantan politikus Partai Demokrat itu menyindir Jokowi yang masih menggunakan media sosial Twitter.

Seperti diketahui, Twitter merupakan media sosial ciptaan asing yang sudah populer di banyak negara. Termasuk Indonesia.

"Lho, kok masih pakai Twitter pak? Katanya kita 'disuruh benci' sama Produk2 Luar Negeri? Juga td naik Helikopter apa Produk ASLI PTDI ? Kenapa tdk naik Esemka (yg 'katanya' Produk Nasional ?) utk pergi ke Banten ?Kita Tut Wuri Handayani saja, Presiden (harusnya) Sung Tuladha," cuit Roy.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat menggaungkan kebencian terhadap produk luar negeri. 

Hal itu disampaikan Jokowi saat saat membuka rapat kerja nasional Kementerian Perdagangan tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/3/2021). 

"Ajakan-ajakan untuk cinta produk-produk kita sendiri, produk-produk Indonesia, harus terus digaungkan, produk- produk dalam negeri. Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri," kata Jokowi.

Baca cuitan Roy Suryo selengkapnya di bawah ini:

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X