Menurut Anies Baswedan, Penanggulangan Corona di Jakarta Sudah Setara Negara Maju

- Jumat, 26 Juni 2020 | 14:23 WIB
Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

Menurut Gubernur Anies Baswedan, penanggulangan pandemi Corona (COVID-19) sudah setara dengan kota-kota di negara maju. Kebijakan terkait Corona di Jakarta, kata Anies bisa disejajarkan dengan negara maju.

Hal tersebut diungkapkan Anies dalam diskusi virtual saat penyelenggaraan Gebyar Dzikir DKI Jakarta, Kamis malam (25/6/2020).

Anies berharap agar Jakarta bisa segera terbebas dari Corona dan kondisi bisa kembali normal seperti sebelumnya.

"Bila ikhtiar ini kita jalankan terus dengan konsisten, maka Jakarta bisa segera terbebas, terjauhkan dari wabah ini," ujar Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengingatkan agar masyarakat bisa mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang telah diterapkan. Termasuk menjaga jarak, mengurangi berkativitas di luar, memakai masker hingga rajin mencuci tangan. Menurutnya, hanya dengan cara tersebut angka kasus Corona bisa berkurang.

"Empat hal yang sederhana ini bila kita gaungkan kepada semua, Insya Allah kita akan bisa memutus mata rantai penularan," ujarnya.

Anies juga berterimakasih kepada para ulama yang sudah membantu pemerintah. Salah satunya adalah mengeluarkan imbauan agar umat Muslim tidak salat ke masjid selama masa pandemi.

"Betapa kita semua menunjukkan ketinggian ilmu dan keterbukaan pemikiran, serta sikap rendah hati untuk menghormati ahli-ahli di bidangnya masing-masing," ujar Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X