The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Ancaman Reshuffle, Nasdem: Kasihan Presiden Jokowi Seperti Bekerja Sendirian
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
News

Ada Ancaman Reshuffle, Nasdem: Kasihan Presiden Jokowi Seperti Bekerja Sendirian

Para jajaran menteri tidak bekerja maksimal.

Selasa, 30 Juni 2020 15:47 WIB 30 Juni 2020, 15:47 WIB

INDOZONE.ID - Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago merasa kasihan karena pada saat menghadapi masalah pandemi virus corona atau Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bekerja seperti seorang diri.

Hal ini merunut pada pernyataan Presiden Jokowi yang sempat melontarkan ancaman merombak kabinetnya atau reshuffle, karena menganggap para jajaran menteri tidak bekerja secara maksimal atau ekstra dalam menangani masalah corona.

"Kasihan presiden seperti bekerja sendirian, semoga presiden tetap sehat agar bisa memperbaiki isi kabinet yang beliau anggap biasa-biasa saja ini," ucap Irma kepada Indozone, Selasa (30/6/2020).

Ketua DPP Nasdem nonaktif ini pun setuju dengan pernyataan Jokowi yang menyebutkan kalau banyak pembantunya di kabinet memiliki kinerja yang biasa saja, terutama dalam menangani masalah Covid-19.

"Entah karena memang kemampuan mereka yang biasa-biasa saja atau karena tidak memiliki sense of belonging yang sama dengan presiden terhadap kabinet kerja, yang paham tentu presiden, dan penilaian publik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Irma mengatakan kalau pemerintahan Indonesia membutuhkan orang yang betul-betul bekerja, dan bukan yang ingin memperluas pekerjaan pribadi atau usahanya sendiri.

"Menangani corona bukan cuma bicara regulasi tanpa ketegasan pengawalan, bukan cuma bicara penyediaan anggaran tapi tidak tepat sasaran, bukan cuma keselamatan jiwa tapi juga keselamatan pekerjaan," tutup Irma.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US