Sudah Berusia 100 Tahun Lebih, Kakek di Ethiopia Berhasil Sembuh dari Corona

- Sabtu, 27 Juni 2020 | 16:13 WIB
Kakek 100 tahun yang berhasil sembuh dari COVID-19. (BBC)
Kakek 100 tahun yang berhasil sembuh dari COVID-19. (BBC)

Seorang kakek di Ethiopia yang sudah berusia 100 tahun lebih berhasil sembuh dari Corona (COVID-19). Kakek bernama Aba Tilahun Woldemichael tersebut diketahui sudah berusia 114 tahun dan disebut-sebut sebagai pria tertua di dunia.

Meski tidak ada sertifikat yang memastikan usianya, namun Aba Tilahun diyakini memang berusia lebih dari 100 tahun. Orang berusia 80 tahun ke atas adalah orang yang paling rentan terpapar Corona.

Dilansir BBC, Aba Tilahun sendiri dibawa ke rumah sakit sebelum menunjukkan gejala Corona. Dia dinyatakan terinfeksi setelah dites secara random di tempat tinggalnya.

Kondisi Aba sempat memburuk, namun ia akhirnya berhasil melawan virus dan dinyatakan sembuh tersebut setelah 14 hari menjalani perawatan di rumah sakit dengan menggunakan oksigen. Dia kini tengah dirawat oleh cucunya, Binyam Lulsegen Tilahun.

Terkait usia Aba Tilahun, pihak rumah sakit memperkiran usianya sekitar 109 tahun. Selama bertahun-tahun, ia hidup sebagai biarawan di gereja ortodoks Ethiopia. Hal ini diungkapkan sang cucu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X