Idul Adha, Puan Maharani Sedih Banyak Warga Tak Bisa Berangkat Haji

- Jumat, 31 Juli 2020 | 10:52 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Dok. Humas DPR).
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Dok. Humas DPR).

Ketua DPR RI Puan Maharani bersedih karena momen Idul Adha 1441 Hijriah banyak umat muslim di Indonesia, bahkan juga seluruh dunia yang tidak bisa menunaikan ibadah haji di tanah suci seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi virus Corona.

"Saya ikut merasakan kesedihan saudara-saudara kita yang tidak bisa berangkat Haji tahun ini," ucap Puan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/7/2020).

Kendati demikian, menurut Puan sebaiknya seluruh masyarakat tidak boleh mengabaikan kesehatan dan keselamatan, dan meminta untuk belajar keikhlasan dan kepasrahan Nabi Ibrahim ketika menerima kehendak Allah SWT.

-
lustrasi pelaksanaan ibadah haji. (Unsplash/Izuddin Helmi Adnan)

 

"Insya Allah tahun depan ibadah haji bisa dilaksanakan, sehingga mereka-mereka yang tahun ini gagal melaksanakannya akan dapat berangkat," ungkapnya.

Puan pun menyebutkan kalau DPR RI akan terus mengingatkan pemerintah agar ada rencana matang, dan yang memberi rasa keadilan dalam keberangkatan haji tahun depan.

"Mari kita fokuskan Idul Adha kali ini dengan berkurban bagi yang mampu. Dalam suasana keprihatinan akibat pandemi sekarang ini, berbagi daging kurban sangat membantu saudara-saudara kita," terang Puan.

"Distribusi daging kurban dapat melengkapi bantuan sembako kepada mereka yang terdampak Pandemi Covid-19. Tentu saja prosesi kurban hingga pembagiannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," tutupnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X