Peretas Akun Twitter Bill Gates Ditangkap, Ternyata Masih Berusia 17 Tahun

- Sabtu, 1 Agustus 2020 | 14:12 WIB
Ilustrasi. (Unsplash/Nahel Abdul Hadi)
Ilustrasi. (Unsplash/Nahel Abdul Hadi)

Peretas akun Twitter Bill Gates akhirnya berhasil diamankan FBI, IRS, US Secret Service, dan kepolisian Florida. Pelakunya ternyata adalah seorang remaja berusia 17 tahun asal Florida bernama  Graham Clark.

Selain Bill Gates, remaja tersebut juga meretas akun Elon Musk, Jeff Bezos dan sejumlah akun-akun public figur lainnya. Keberhasilan penangkapan remaja peretas tersebut mendapat apresiasi dari Jaksa Andrew Warren.

Clark melancarkan aksinya dengan mengelabui pegawai Twitter dan mengatakan bahwa dirinya bekerja di departemen IT perusahaan. Dari pengakuannya tersebut, Clark berhasil mendapatkan kredensial guna menembus portal layanan pelanggan.

“Saya ucapkan selamat kepada mitra penegak hukum federal--Kantor Pengacara AS untuk Distrik Utara California, FBI, IRS, dan US Secret Service--serta Departemen Penegakan Hukum Florida," ujar Jaksa Andrew Warren, dilansir Ubergizmo.

Untuk melancarkan aksinya, Clark dibantu dua peretas lainnya, yaitu Nima Fazeli (22) dari Orlando, Florida dan Mason Sheppard (19) dari Inggris. Peretas akun para public figur tersebut terbilang masih muda.

Fazeli dan Sheppard sendiri berhasil teridentifikasi karena menggunakan SIM pribadi mereka untuk memverifikasi identitasnya di layanan cryptocurrency exchange Binance dan Coinbase.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X