Curhat Pemilik Kafe Rooftop Jakarta yang Tak Mau Kafenya Didatangi Orang Bersandal Jepit

- Kamis, 30 Juli 2020 | 15:22 WIB
Curhat pemilik kafe soal pelanggan yang datang pakai sandal jepit dan baju tidur. (Istimewa)
Curhat pemilik kafe soal pelanggan yang datang pakai sandal jepit dan baju tidur. (Istimewa)

Seorang wanita pemilik kafe rofftop di Jakarta mendadak menjadi perbincangan di media sosial karena curhat soal pakaian pelanggan yang datang ke kafenya. Dia menuliskan curhatan panjang di Instagram Story-nya.

Pemilik kafe tidak mau ada pelanggan yang datang ke kafenya dengan menggunakan sandal jepit. Menurutnya, sandal jepit lebih cocok dipakai ke minimarket, bukan dipakai untuk nongkrong.

"Menurut gue, sendal jepit macem ini pantesnya paling jauh gaulnya ke alfa/indomaret depan komplek. Ga pantes kalo gaul ke rofftop," kata pemilik kafe tersebut.

Dia juga mengungkapkan kerisihannya melihat pelanggan yang datang dengan menggunakan baju tidur atau piyama. Pemilik kafe tersebut juga sempat memotret pelangganya yang mengenakan baju tidur itu dan membagikan foto tersebut di Instagram Story-nya dengan wajah disensor.

Seorang netizen kemudian mengomentari postingan pemilik kafe tersebut dan mempertanyakan apa salahnya memakai sandal jepit.

"Emang apa yang salah sama sendal jepit mba? Apa karena sendal jepit diukur kekayaan?," tanya netizen tersebut.

Dia pun menjelaskan bahwa ini bukan soal kaya atau miskin, tapi soal adab. Menurutnya, seseorang harus bisa menyesuaikan tempat di mana ia harus memakai sendal jepit. Selain soal sandal jepit dan baju tidur, ia juga mengeluhkan pelanggannya yang pernah datang dengan menggunakan baju daster seiutut, menggendong anak pakai kain gendongan batik dan tidak dandan yang menurutnya seperti orang baru bangun tidur.

Curhatannya itu pun viral dan menuai kritikan di kalangan netizen. Banyak yang mengkritik kebijakan pemilik kafe tersebut.  Berbagai komentar hujatan pun membanjiri postingan pemilik kafe tersebut.

"Mau pake sendal jepit atau baju tidur yg penting kan bayar gak ngutang," kata seorang warganet dengan nama akun dv_ratna.s.

Sadar dirinya menjadi perbincangan, pemilik kafe tersebut akhirnya memberi klarifikasi dan meminta maaf. Dia mengaku tidak bermasud menyinggung pihak mana pun. Dia menegaskan pelanggan boleh datang dengan pakaian santai asal tetap sopan dan rapi.

Pemilik kafe tersebut juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyediakan sewa sendal untuk orang-orang yang terlanjur datang ke kafe dengan sendal jepit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Let's Talk And Enjoy (@lets.talkandenjoy) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X