Cintanya Kandas Gegara Corona, Mahasiswa UNY Curhat ke Rektor Akui Hatinya Hancur

- Senin, 22 Juni 2020 | 16:17 WIB
Curhatan mahasiswa yang cintanya kandas karena Corona. (Instagram/@sutrisna.wibawa) / Ilustrasi patah hati. (Unsplash)
Curhatan mahasiswa yang cintanya kandas karena Corona. (Instagram/@sutrisna.wibawa) / Ilustrasi patah hati. (Unsplash)

Bukan mengeluhkan soal UKT atau permasalahan kuliah lainnya, seorang mahasiswa UNY justru mengirimkan DM berisi curhat soal hubungan asmaranya kepada rektor.

Kisah tak biasa ini dibagikan oleh rektor UNY Sutrisna Wibawa. Melihat keluhan mahasiswanya, Sutrisna pun merasa turut prihatin.

"Keluh kesah salah satu mahasiswa yang terdampak corona. Semoga diberikan kesabaran dan ketabahan yang berlimpah. Aamiin. Turut prihatin," tulis Sutrisan di akun Instagram-nya (@sutrisna.wibawa).

Dalam curhatannya, mahasiswa tersebut menceritakan bagaimana selama ini ia sudah bersusah payah mendekati wanita yang disukainya di kelas. Dia bahkan sudah menyukai wanita tersebut sudah sejak semester 1. Namun, ia baru bisa mendekatinya di semester 2 dan mereka baru bisa benar-benar dekat di semester 4.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sutrisna Wibawa (@sutrisna.wibawa) on

Namun, PDKT-nya terhambat alias tidak berjalan mulus setelah munculnya pandemi Corona. Tak adanya aktivitas belajar mengajar di kampus membuat keduanya jadi jarang bertemu. Ditambah lagi, mereka harus terpisah jarak karena pulang ke kampung halaman masing-masing.

Hingga pada suatu hari, wanita yang didekatinya tersebut tiba-tiba memasang foto profil WhatsApp bersama laki-laki lain yang ternyata adalah pacar barunya.

"Hancur sekali hati saya Prof. Pendekatan selama 3 semester sia-sia, kalah dengan pendekatan 3 bulan yang selalu ada. Ini semua gara-gara Corona, yang membuat salah satu impian dan harapan saya hancur," kata mahasiswa tersebut.

Di akhir kata, mahasiswa tersebut berharap bisa kembali belajar secara tatap muka seperti biasa agar tidak ada lagi mahasiswa UNY yang terdampak seperti dirinya.

Curhatan mahasiswa itu pun langsung dibanjiri komentar dari mahasiswa lainnya. Beberapa di antara mereka turut memberikan semangat untuk mahasiswa yang patah hati tersebut.

"Segala urusan tikung menikung curhat sama rektor hanya di UNY pokoknya," kata akun kharunie__.

"Dik kuliah saja yang bener nanti kalau kamu sukses bukan dia lagi yang kamu sukai tapi banyak wanita di luar sana yang akan menginginkan mu.. Dan kalau bisa lanjut S2 di UNY juga kayak mas mu ini," kata akun aku_aziss.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X