Geram Lihat Ibu Bawa Anak Mengemis, Pria Ini Menegur Sambil Tawarkan Solusi, tapi Ditolak!

- Kamis, 18 Februari 2021 | 12:05 WIB
Pria ini geram melihat ibu bawa anak mengemis, ditawari kerjaan malah ditolak. (TikTok/@eunikesoemadjieas)
Pria ini geram melihat ibu bawa anak mengemis, ditawari kerjaan malah ditolak. (TikTok/@eunikesoemadjieas)

Seorang pria geram melihat ibu yang membawa anak perempuannya mengemis di pinggir jalan. Pasalnya, sebelumnya sudah coba membantu agar tidak mengemis lagi, tapi ternyata dibohongi.

Kreator TikTok eunikesoemadjieas membagikan postingan saat menemukan seorang ibu yang membawa anak perempuan mengemis di penggir jalan, tepatnya di dekat pintu keluar Kukusan. Saat itu, dia tampak menegurnya dengan keras sambil menawarkan solusi, tapi ditolak.

Dia merasa kasihan melihat anaknya yang diajak mengemis hingga malam hari. Saat menegur ibu tersebut, pemilik akun eunikesoemadjieas itu menawarkan solusi agar tak mengemis dengan bekerja di restoran miliknya. Namun, ibu tersebut bergeming dan seolah menolaknya.

"Hampir setiap malam saya melihat kamu kok. Kalau saya gak tegur kamu hampir setiap hari kamu di sini. Kasihan anak kamu," tutur eunikesoemadjieas dalam videonya.

Kemudian, terlihat ibu tersebut seolah mengatakan rumahnya dekat kok. Namun, eunikesoemadjieas merasa kasihan dengan anak perempuan yang diajak ngemis sampai larut malam.

"Yaudah anaknya buat saya aja, mau gak? Kamu jangan mau dikasihanin, kerja. Kalo mau kerja ayo di tempat saya punya restoran. Itu anak cewek cantik, kecuali saya baru lihat kamu sekali dua kali. Ayo pulang, kalo kamu udah gak mau ngurusin (anak) kasih saya. Ini udah sering neh," urainya.

Dalam unggahannya, dia menjelaskan bukan sekedar mengusir ibu yang bawa anak ngemis itu pergi dari tempatnya biasa mangkal. Tapi, sudah pernah dibohongi, ditawarkan solusi juga gak mau.

Baca Juga: Momen Langka Gak Ada di TV, Begini Kepanikan Jokowi saat Anthony Ginting Cedera

"Maaf ya saya sudah geram, 1 kali saya dibohongin ternyata emang saya tanya warung-warung, ibu ini setiap hari dan bawa anak cewek. Saya bukan ngusir, saya tawarkan (solusi)," tulisnya.

"Saya sudah geram nunggu part 2, boleh tanya di keluar pintu Kukusan, dan ibu-ibu ini ada di sebelah kiri mau ke Tugu. Boleh tanya sama pedagang, saya anter (pulang) gak mau, saya ajak makan gak mau," sambungnya.

tiktok.com/@eunikesoemadjieas/video/6929523228163509505?_d=secCgYIASAHKAESMgowX%2BmX5aE5ma5y1hBuAOyG%2BjHSotPld1r1HGbjymEogG6z6zTbuJ7vvClxH4gUuHLGGgA%3D&language=id&mid=6929523225332288258&preview_pb=0&region=ID&sec_user_id=MS4wLjABAAAAIjLK7VFrWW6t-Kb29_CzD9cBztYeIDCtku0J7um7tqx14OIsjBDJj0uMgDvfF4h8&share_app_name=tiktok&share_item_id=6929523228163509505&share_link_id=6858dfd5-c21f-4069-aa42-bb5e79efd77e&timestamp=1613607519&u_code=dcbaemeald6ga0&user_id=6826370359073244162&utm_campaign=client_share&utm_medium=android&utm_source=copy&source=h5_t&is_copy_url=1&is_from_webapp=v2">
@eunikesoemadjieas

maaf ya saya sudah geram 1 kali saya di bohongin'teryta emang saya tanya warung2 ibu ini setiap hari dan bawa ank cw????saya bukan ngusir'saya tawarkn

? original sound - Mdm catering

Selanjutnya, di video kedua eunikesoemadjieas memperlihatkan ibu dan anak perempuannya pergi dari tempatnya biasa mangkal mengemis. Bilangnya, mau pulang dan diikuti naik motor, ditawarkan diantar pulang si ibu menolak.

"Kasihan, udah masih jauh gak? Kalo enggak saya anterin. Anaknya udah makan belum tuh? Kalo belom makan, makan dulu," kata eunikesoemadjieas tapi tak dicuekin ibu sambil menggandeng anak perempuannya.

Sebenarnya, eunikesoemadjieas kasihan melihat anak perempuan yang diajak mengemis ibunya itu hingga malam. Namun, dia tak habis pikir mengapa ibu tersebut tak mau beralih profesi saat diajak kerja di tempatnya dan malah memilih jadi pengemis.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X