Akhir Kisah Guru Honorer Dipecat Usai Unggah Gaji 700 Ribu, Berdamai dan Mengajar Kembali

- Rabu, 17 Februari 2021 | 16:06 WIB
Hervina kembali mengajar di SDN 169 Sadar, Bone (Istimewa)
Hervina kembali mengajar di SDN 169 Sadar, Bone (Istimewa)

Hervina akhirnya bisa bernapas lega. Setelah viral mengenai dirinya yang dipecat karena unggah gaji Rp700 ribu untuk 4 bulan, kini guru honorer tersebut dipekerjakan kembali.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 169 Sadar, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Hamsinah menerima kembali Hervina untuk mengajar di sekolah tersebut.

Keputusan ini merupakan hasil rapat dengar pendapat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bone. Selain menerima Hervina kembali, Hamsinah juga meminta maaf karena telah memecat Hervina.

Sebenarnya, yang memecat bukanlah Hamsinah langsung, melainkan suaminya. Sang suami mengirimkan pesan pemecatan kepada Hervina usai unggah status di Facebook.

Hervina pun mengucap syukur atas bantuan seluruh pihak yang mengawal kasusnya dan membantu menyelesaikan kesalahpahaman tersebut.

Kini dia telah berdamai dengan Hamsinah dan bisa kembali mengajar. Surat Keputusan (SK) honorer Hervina yang telah berakhir pada tahun 2020 juga akan diperbarui oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Tak hanya itu, Hervina bahkan diusahakan akan diangkat menjadi ASN, berdasarkan penjelasan Kadis Pendidikan Bone, Andi Syamsiar Halid.

Hervina diketahui menjadi guru honorer di SDN 169 Sadar sejak tahun 2005 silam. Namun, dia pernah merantau selama 5 tahun, sebelum akhirnya mengajar kembali di sekolah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X