Jawab Andi Arief, Mahfud MD: Pemerintah Tak Pernah Sebut SBY Jadi Dalang Demo

- Rabu, 14 Oktober 2020 | 11:39 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (Instagram/mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD. (Instagram/mohmahfudmd)

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merespons cuitan politikus Andi Arief soal klarifikasi tuduhan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai dalang di balik aksi demo UU Cipta Kerja.

Ia pun mempertanyakan klarifikasi seperti apa yang diminta oleh Andi Arief. Pasalnya, menurut Mahfud MD, pemerintah tak pernah menyebutkan kalau SBY yang membiayai unjuk rasa.

"Klarifikasi macam apa yg diminta Mas @AndiArief__ ? Tak seorang pun di antara kami pernah bilang Pak SBY atau AHY sebagai dalang atau membiayai unras," tulis Mahfud dalam cuitannya, Rabu (14/10/2020).

"Sebaliknya, tolong diklarifikasi kapan kami bilang begitu. Kalau ada nanti kami selesaikan. Itu kan hanya di medsos-medsos yang tak jelas," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam cuitan akun Twitter pribadinya, Andi Arief meminta pemerintah untuk memberikan penjelasan terkait tuduhan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat sebagai dalang di balik aksi demo kemarin.

Jika tidak segera diklarifikasi dan dijelaskan kepada masyarakat, maka Andi Arief pun menyebut bahwa ketegangan politik saat ini akan sungkan untuk mereda.

“Kalau sampai tidak ada klarifikasi dari Pak @mohmahfudmd, Pak Airlangga, Pak Luhut dan BIN atas tuduhan bahwa Pak SBY, AHY dan demokrat yang difitnah di belakang demo besar ini, maka tidak ada jaminan ketegangan politik akan mereda,” begitu bunyi cuitan Andi Arief yang dibalas Mahfud MD.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X