Keberadaan Menkes Terawan Ramai Dipertanyakan, Kemenkes Buka Suara

- Rabu, 30 September 2020 | 13:24 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (INDOZONE/Arya Manggala)
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (INDOZONE/Arya Manggala)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) buka suara soal keberadaan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam menangani masalah pandemi virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (Dirjen P2P) Kemenkes Achmad Yurianto.

Yuri pun menjelaskan bahwa dirinya beserta dengan jajaran eselon 1 di Kemenkes hampir setiap hari menjalani rapat dan mendapatkan pengarahan oleh Terawan.

"Kita para eselon 1 hampir tiap hari rapat dan mendapat arahan dari menteri," ucap Yuri kepada Indozone, Rabu (30/9/2020).

Lebih lanjut, mantan juru bicara penanganan Covid-19 ini pun mengatakan kalau Terawan dalam kondisi yang sehat dan memiliki segudang agenda.

"Beliau sehat-sehat saja dan agendanya sangat padat," pungkasnya.

Seperti diketahui, Menteri Kesehatan Terawan menjadi sorotan terkait kemampuannya dalam menangani pandemi Covid-19. Namanya semakin ramai dibicarakan usai "diwawancarai" oleh Najwa Shihab.

Pasalnya, dalam wawancara itu, Menkes Terawan diwakili oleh kursi kosong. Hal tersebut pun memancing publik yang menanyakan keberadaan Terawan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X