Kisah Kakek Sahli, Berjualan Kerupuk di Tengah Dinginnya Malam Kota Solo

- Kamis, 24 September 2020 | 17:52 WIB
Kisah Kakek Sahli berjualan kerupuk hingga tengah malam demi menafkahi keluarganya. (TikTok/@solongangeni)
Kisah Kakek Sahli berjualan kerupuk hingga tengah malam demi menafkahi keluarganya. (TikTok/@solongangeni)

Seorang kakek bernama Sahli (72) mengayuh sepedanya untuk berjualan kerupuk di tengah dinginnya malam Kota Solo, Jawa Tengah. Meski sepi pembeli, Kakek Sahli tak patah arang untuk tetap berjualan.

Kreator TikTok Ahmad Thoric membagikan video perjuangan Kakek Sahli berjualan kerupuk di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah. Saking sepinya pembeli, Kakek Sahli pun sempat tertidur di pinggir jalan.

"Pak Sahli, di usia lebih dari 70 tahun, beliau tetap bersemangan berniaga di tengah dinginnya malam di Kota Solo. Malam itu, pukul 00.30, pak Sahli tertidur di samping lapaknya terlihat letih dan terlelap," tutur Ahmad Thoric.

Dia menerangkan, saat itu jalan Slamet Riyadi tampak sepi dan lengang. Tak ada satu pun yang menghampiri lapak Kakek Sahli. Di tengan pandemi Covid-19, Kakek Sahli pun mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan face shield saat berdagang.

"Dan sepinya Slamet Riyadi malam ini jadi saksi perjuangan seorang ayah. Maaf bapak, aku membangunkan mu. Aku ingin nglarisi krupuk mu. Tidak banyak, tapi setidaknya ini yang bisa kulakuin," sambung Ahmad Thoric.

Ahmad Thoric berharap, warga Solo atau pendatang di kota berjuluk Spirit of Java bisa mampir ke tempat kakek Sahli berjualan dan melarisi dagangannya.

"Beliau sangat ramah, sopan pun terhdap anak muda. Temen-temen di Solo kalau nanti jumpa beliau, dilarisi ya biar Pak Sahli lekas pulang. Oiah, kerupuknya seplastik cuman 3 ribu," pesannya.

tiktok.com/@solongangeni/video/6875386393313463553?lang=id">
@solongangeni

Pak Sahli, 72tahun... malam itu terlelap di tepian jalan, menanti pembeli melarisi lapaknya.. anak beliau 1, perempuan... more info: DM ig THORIC idn

? original sound - Ahmad Thoric - Ahmad Thoric

Netizen yang melihat video perjuangan Kakek Sahli berdagang kerupuk hingga dini hari pun terenyuh. Mereka juga mengapresiasi perjuangan kakek berusia 72 tahun demi menghidupi keluarganya.

"Semangat pak, sehat selalu semoga dagangannya laris manis," komentar Daritya.

"Membeli sambil beramal, sehat selalu mbah panjang umur dan murah rizki," sahut Asifa Allena.

"Semoga rezeki bapak dilimpahkan, amin," timpal Ina Raharjo.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X