KONI Papua Tegaskan Tak Ada Tuan Rumah Pendamping PON 2021

- Kamis, 24 September 2020 | 22:20 WIB
Warga melintas dekat Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/9/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Warga melintas dekat Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/9/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

KONI Papua menegaskan bahwa penyelenggaraan PON 2021 tidak memiliki tuan rumah pendamping. KONI Papua juga meminta seluruh pihak untuk tetap menghormati keputusan presiden terkait pencoretan 10 cabang olahraga pada ajang empat tahunan itu.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya menyatakan bahwa tuan rumah PON 2021 hanyalah Bumi Cenderawasih. Kenius juga meminta provinsi lain untuk menghentikan upayanya memperjuangkan 10 cabang tercoret, yakni balap sepeda, tenis meja, bridge, gateball, ski air, boling, dansa, petanque, woodball, dan golf.

"PON XX tahun 2021 itu hanya akan digelar di Bumi Cenderawasih, tidak ada provinsi lain. Semua pihak harus hormati keputusan presiden," kata Kenius, dilansir dari Antara, Kamis (24/9/2020).

Ia juga mengatakan Presiden Jokowi justru telah memutuskan untuk mengurangi jumlah cabang olahraga yang akan dimainkan di PON sesuai dengan kemampuan Provinsi Papua.

"Bukan kami (Papua) yang minta dikurangi, tetapi dalam rapat terbatas dengan presiden, gubernur Papua meminta penambahan anggaran pembangunan infrastruktur, tetapi presiden perintahkan untuk mengurangi cabang olahraga, pengurangan cabor pun kami melakukan koordinasi dengan semua pihak," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X