Jasad Pengikut HRS Sudah Diambil, FPI: Ada Dugaan Lebam Hingga Bekas Tembakan Jarak Dekat

- Rabu, 9 Desember 2020 | 09:55 WIB
Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah) News
Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah) News

Sebanyak enam jasad pengikut atau pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS) sudah diambil oleh pihak keluarganya dari RS Polri Kramat Jati. Front Pembela Islam (FPI) mengungkap sedikit kondisi jasad laskar khusus itu.

"Kondisinya nanti ada pernyataan resmi Insya Allah dari FPI. Tapi saya pribadi itu melihat satu jenazah saja," kata Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar saat dihubungi, Rabu (9/12/2020)

Dari satu jenazah yang dilihat Aziz, dia menyebut ada beberapa luka bekas tembakan di tubuh jasad itu. Dia memperkirakan luka tembakan itu merupakan tembakan jarak dekat.

"Satu yang saya lihat itu ada dugaan seperti bekas tembakan jarak dekat dari belakang kepala tembus ke mata kiri kemudian dada juga tembus ke belakang lalu ulu hati tembus ke belakang," ungkap Aziz.

Baca Juga: POPULER: Rocky Gerung Bawa Nama Sherlock, Aa Gym Singgung Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

Dia tidak menjelaskan jasad siapa yang memiliki luka itu. Untuk kelima jasad lainnya, Aziz menyebut juga ada luka tembak bahkan ada luka lebam.

"Saya dengar bukan lihat langsung itu macam-macam di dada itu ada beberapa, empat sampai lima tembakan tembus ke belakang. Ada yang belakangnya agak hangus gitu ada yang mukanya lebam-lebam juga gitu ada," kata Aziz.

Lebih jauh dia mengatakan keenam jasad itu akan dimakamkan dalam waktu dekat. Namun, untuk lokasi pemakamannya dia belum bisa memastikannya.

"Hari ini dimakamkan, lokasinya beda-beda nanti saya cek juga," pungkas Aziz.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X