The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penyebab Pantai Australia Dipenuhi Sampah Masker
Pantai di Australia yang dipenuhi sampah masker. (Twitter/@DrEmmaLJohnston)
News

Penyebab Pantai Australia Dipenuhi Sampah Masker

Kamis, 28 Mei 2020 14:26 WIB 28 Mei 2020, 14:26 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah pantai di Sydney, Australia, Pantai Bondi tiba-tiba dipenuhi dengan sampah yang berserakan. Dalam foto, terlihat sejumlah masker medis di pesisir pantai.

Sebelumnya, sampah masker tersebut dikira berasal dari orang-orang yang membuang sampah sembarangan. Faktanya, sampah tersebut disebabkan karena adanya kecelakaan yang dialami kapal kontainer dari England.

APL England sebelumnya melaporkan telah kehilangan 40 kontainer. Puluhan kontainer tersebut hilang saat sedang dalam perjalanan dari Tiongkok menuju Melbourne karena cuaca buruk.

Kontainer-kontainer yang hilang itu berisi masker dan sejumlah persediaan medis, peralatan rumah tangga hingga bahan bangunan. Puluhan kontainer tersebut hanyut ke sejumlah pantai sebelah timur Australia.

Sejumlah pantai yang berada di Timur Australia itu telah ditutup hingga sampah-sampah di daerah tersebut selesai dibersihkan.

Aksi bersih-bersih tersebut dibantu komunitas pemerhati lingkungan seperti Australian Seabird Rescue dan warga sekitar.

"Barang-barang ini tidak akan terurai dan akan tinggal di sana untuk waktu yang lama. Hewan-hewan ini di lautan akan memilih untuk mengkonsumsi banyak karena mengiranya sebagai makanan. Mereka tidak menyadari bahwa apa yang disediakan lautan tidak baik untuk mereka," kata koordinator sukarelawan Cathy Gilmore.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US