Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ini Pesan Anies Baswedan

- Sabtu, 23 Mei 2020 | 10:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan keterangan dalam jumpa pers di Pendopo Gubernur DKI Jakarta, Senin malam (16/3/2020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan keterangan dalam jumpa pers di Pendopo Gubernur DKI Jakarta, Senin malam (16/3/2020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Dalam sebuah video berdurasi empat menit yang diunggah di akun Facebook miliknya, Anies mengatakan Idul Fitri tahun ini seluruh masyarakat merasakan hal yang sangat berbeda.

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), tradisi Lebaran dengan bersilaturahim ke sanak keluarga terpaksa harus ditiadakan. Tujuannya, memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Adanya pandemi membuat kita tak bisa bertemu secara fisik sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dan kita harus menahan diri di rumah, yang ini dilakukan oleh semua orang. Tujuannya adalah mengendalikan agar kita semua keluar dari masa ini, bisa menjadi generasi penerus sejarah umat manusia menjadj generasi manusia uang lebih baik," ucap Anies, Sabtu (23/5/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengimbau seluruh warganya untuk tetap berada di rumah dan menggaungkan pesan takbir di rumah masing-masing.

"Takbir itu kini bergaung di tiap tiap rumah, di tiap-tiap ruang dalam rumah kita, di rumahku takbirku. Kita gemakan kalimat takbir, kita gaungkan pesan takbir tanpa kita harus berkeliling keluar," imbau Anies Baswedan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang patuh dengan tetap berada di rumah selama adanya pandemi ini. Terutama untuk seluruh tenaga kesehatan yang berjuang menghadapi ribuan pasien yang terinfeksi virus corona.

"Kita berikan apresiasi kepada semua tenaga kesehatan yang telah bekerja tanpa kenal lelah, menyelamatkan saudara-saudara kita yang terpapar virus. Pada mereka kita sampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga anda telah menjadi pertahanan kita yang memastikan bahwa setiap orang yang diantar ke dalam rumah sakit akan bisa kembali ke keluarganya berkumpul dengan keluarganya." ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X