The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Abaikan Covid-19, Warga AS Pesta di Kolam Renang Tanpa Jarak Fisik
Warga berkumpul di Danau Ozarks tanpa menerapkan jarak fisik (Twitter/@siskarma)
News

Abaikan Covid-19, Warga AS Pesta di Kolam Renang Tanpa Jarak Fisik

Senin, 25 Mei 2020 14:22 WIB 25 Mei 2020, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Amerika Serikat saat ini merupakan negara yang terdampak virus corona paling parah. Data Worldometers pada Senin (25/5/2020) menunjukkan jumlah kasus positif corona di Amerika Serikat adalah 1.686.436, dengan 99.300 kematian dan 451.702 kesembuhan.

Namun, warganya tampaknya tidak peduli dengan hal tersebut. Buktinya, ratusan orang dengan santainya malah berpesta di kolam renang di Danau Ozarks di Missouri.

Tidak ada penerapan jarak sosial sama sekali. Pesta itu diketahui berlangsung pada hari Sabtu pekan lalu. Warga tampak menikmati hangatnya matahari sambil berenang dan minum-minum.

Biasanya Danau Ozarks memang ramai setiap tahun untuk memperingati Memorial Day. Meskipun tahun ini ada pandemi corona, hal itu tidak mencegah mereka untuk tetap berpesta.

Jurnalis Colin Jeffery dari KSDK News sudah menanyakan mengenai kejadian ini kepada Departemen Sheriff Camden County. Jawabannya, tidak ada lagi aturan yang memungkinkan polisi menegakkan pembatasan jarak di sana.

“Peraturan dan perintah kesehatan dari komisi berakhir ketika negara dibuka kembali. Tentu saja negara memiliki pedoman jarak sosial tetapi tampaknya tidak semua orang mengikutinya dengan sangat baik di sini," kata departemen itu, dilansir dari news.com.au.

Pesta ini diadakan tak lama setelah Gubernur Missouri Mike Parson mencabut lockdown untuk sebagian wilayah. Dia mengizinkan bisnis dan restoran untuk kembali beroperasi.

Namun, anjuran untuk mematuhi jarak fisik ataupun memakai masker tidak dipatuhi sama sekali. Karena itulah, peristiwa ini mengundang kemarahan dari netizen.

Mereka menyebut bahwa gelombang kedua virus corona mungkin saja akan terjadi secepatnya jika masyarakat tidak bisa mengendalikan diri sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US