Kisah Haru Seorang Nenek yang Belikan HP untuk Cucunya agar Bisa Belajar Online

- Kamis, 21 Mei 2020 | 15:18 WIB
Seorang nenek di Thailand ingin belikan cucunya HP. (Facebook/Jatupol Boriboon)
Seorang nenek di Thailand ingin belikan cucunya HP. (Facebook/Jatupol Boriboon)

Selama masa pandemi Corona (COVID-19) hampir semua orang menghabiskan waktu di rumah. Beberapa sekolah juga diliburkan dan menerapkan sistem belajar online.

Namun, tidak semua orang bisa mengikuti belajar online karena keterbatasan teknologi. Ya, selama belajar online, para siswa/i setidaknya memiliki gadget atau laptop.

Baru-baru ini, viral kisah seorang nenek di Thailand yang mengusahakan membeli HP untuk cucunya. Saat itu, ia hanya punya uang Rp913 ribu untuk membelikan sang cucu HP.

Dia sangat ingin membelikan cucu laki-lakinya HP agar sang cucu bisa tetap belajar dan tidak ketinggalan pelajaran.

Karena khawatir uangnya tidak akan mencukupi, nenek itu kemudian dengan ramah menanyakan kepada seorang pegawai toko apakah mereka menjual HP dengan harga khusus alias diskon.

Seorang penjual HP mengatakan, meski ia bisa membeli HP dengan uang segitu, namun nenek tersebut juga harus memikirkan soal paket internet yang harus ia gunakan setiap bulannya.

Kisah nenek ini pun viral dan menjadi perbincangan netizen. Banyak yang prihatin dan terharu melihat perjuangan nenek tersebut demi pendidikan sang cucu. Beberapa netizen juga meminta pemerintah memperhatikan masyarakat kurang mampu yang tidak bisa belajar online di rumah karena keterbatasan alat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X